Terkait Renovasi GBT untuk Piala Dunia U-20, Risma Klaim Kebutuhan Utama Sudah Rampung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 November 2020
Terkait Renovasi GBT untuk Piala Dunia U-20, Risma Klaim Kebutuhan Utama Sudah Rampung
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau perkembangan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo untuk venue Piala Dunia U-20 2021. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menyambut Piala Dunia U-20 2021 mendatang dinilai lebih cepat dibandingkan target awal. Salah satunya adalah pembangunan lapangan latihan.

Untuk kebutuhan utama, seperti single seat, rumput, lampu, serta beberapa ruangan yang sesuai dengan standar FIFA, induk sepak bola dunia, sudah rampung.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku terkejut dengan perkembangan renovasi stadion yang diresmikan pada Agustus 2010 silam itu. Risma mengaku GBT saat ini berangsur lebih cantik. Sebab, progresnya berjalan dengan sangat baik.

"Mungkin karena sudah rampung jadi kelihatan sempurna. Surprise, jadi lebih cantik," urainya.

Baca Juga:

Profil 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Bupati Gianyar Yakin Piala Dunia U-20 Beri Pengaruh Besar

Risma sendiri telah beberap kali meninjau langsung renovasi GBT. Termasuk kemarin sore (11/11), dia melihat satu per satu ruangan di dalam gedung. Mulai awal masuk gedung, area parkir, ruang ganti pemain, tribun, hingga meninjau beberapa akses jalan menuju GBT.

Dia juga menyempatkan meninjau ruang jacuzzi (bak rendam) untuk pemain, sembari menyaksikan percobaan fasilitas itu. Risma mengungkapkan bahwa saat ini progres renovasi sesuai dengan track-nya. "Sudah clear. Sudah dicoba juga jacuzzi-nya. Dan yang mengejutkan, saya pikir (untuk) lapangan latihan selesainya Desember. Eh ternyata sebelum bulan depan sudah mulai jadi," ungkapnya.

Kendati demikian, untuk bagian dalam GBT, pihaknya tengah mengebut pemasangan lift sesuai permintaan FIFA. Dalam waktu dekat ini, jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya akan segera menyelesaikannya. Mengingat dua unit lift tersebut barangnya baru saja tiba dan akan segera terpasang.

Sementara untuk progres pembangunan lahan parkir, Risma menyebut, sudah mencapai sekitar 90 persen. Artinya, hanya tinggal beberapa persen lagi untuk menuntaskan. Bahkan, dia juga meminta penambahan jumlah lahan parkir. Risma juga meninjau perkembangan pembangunan akses jalan.

"Sudah 90 persen. Sekarang tengah dikerjakan Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) dengan target antara Maret-April," pungkas Risma. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Timnas indonesia u-20 Tri Rismaharini Stadion Gelora Bung Tomo Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan