Terkait Rumor Hengkang ke Man United, Giggs Sarankan Bale Bertahan di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Maret 2018
Terkait Rumor Hengkang ke Man United, Giggs Sarankan Bale Bertahan di Real Madrid
Gareth Bale diminta Ryan Giggs bertahan di Real Madrid (Getty Images)

BolaSkor.com - Rumor bergabungnya Gareth Bale ke Manchester United semakin menjadi dari pekan ke pekan berikutnya. Isu tersebut muncul setelah belakangan ini, Bale jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid, yang lebih memilih memainkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan.

Khususnya ketika Madrid bermain melawan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions. Bermain di Santiago Bernabeu dan Parc des Princes, Bale tidak dipilih menjadi starter dan memulai pertandingan dari bangku cadangan. Hal ini disinyalir membuat Bale tak lagi kerasan di klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013.

Man United kabarnya berminat mendatangkan Bale kembali ke Inggris, setelah sebelumnya di periode 2007-2013 bermain membela Tottenham Hotspur. Kemungkinan itu semakin besar terjadi karena pelatih Bale di Timnas Wales merupakan legenda Setan Merah, Ryan Giggs. Ada dugaan, Giggs akan membujuk Bale untuk menerima pinangan Man United, jika tawaran itu benar ada.

Namun, pada kenyataannya, Giggs justru memberikan saran yang obyektif kepada pemain berusia 28 tahun tersebut. Ia meminta Bale untuk terus bertahan di Madrid yang sudah memberinya tiga titel Liga Champions, satu La Liga, dan satu Copa del Rey.

"Tim itu adalah Real Madrid (tempat Bale bertahan) - hanya ada beberapa klub yang memiliki aura seperti mereka. Tentu saja Anda ingin bertahan di sana. Apa yang dimenangi Gareth, tiga titel Liga Champions? Buktinya ada di situ. Ketika Anda berada di klub seperti itu, Anda akan selalu memenangi beberapa hal," tutur Giggs memberi saran kepada Bale, diberitakan Goal, Sabtu (24/3).

Giggs malah menyarankan Bale untuk mengikuti jejak kesuksesan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo, dan mulai belajar menjalani peran sebagai penyerang sentral yang memiliki tugas mencetak gol. Menurut Giggs, Bale memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dari Ronaldo, dari seorang penyerang sayap menjadi striker tajam di dalam kotak penalti lawan.

Real Madrid Manchester United Gareth Bale Ryan Giggs
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan