Terkait Rumor Ketertarikan Barcelona, Adrien Rabiot Diminta Berbicara ke Publik

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Juli 2018
Terkait Rumor Ketertarikan Barcelona, Adrien Rabiot Diminta Berbicara ke Publik
Adrien Rabiot (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona masih penasaran mencari gelandang yang bisa didatangkan di bursa transfer musim panas. Pasalnya sejauh ini, Blaugrana kesulitan mendapatkan target yang diincar: mulai dari Frenkie de Jong hingga Adrien Rabiot.

Nama yang disebut terakhir dianggap memiliki profil yang ideal untuk bermain di Barcelona. Rabiot, 23 tahun, dapat diberi peran melapis lini belakang (gelandang bertahan) atau membantu serangan, gelandang box to box. Usia mudanya itu menjadikan Rabiot sebagai investasi jangka panjang.

Permasalahannya adalah, hubungan transfer Barcelona dengan klub Rabiot, Paris Saint-Germain (PSG), tidak baik. Hubungan kedua klub retak sejak penjualan Neymar ke PSG tahun lalu sebesar 222 juta euro.

Belum lagi, PSG pernah menolak tawaran Barca yang tertarik kepada Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Marquinhos. Jadi, misi Barca untuk merekrut Rabiot semakin sulit dengan adanya situasi tersebut.

Thomas Tuchel, pelatih PSG, turut membicarakan isu transfer Rabiot. Dia meminta kepada produk akademi PSG untuk berbicara ke publik soal kepastian masa depannya. Entah itu bertahan atau hengkang. Bukan diam membisu dan semakin membesarkan spekulasi tentang dirinya.

"Saya yakin Adrien masih bisa memberikan banyak hal kepada klub ini (PSG) - klubnya. Penting memiliki produk akademi di level ini. Kendati demikian, dia harus keluar dan mengatakannya (bertahan atau hengkang dari PSG), hal ini masih menjadi pertanyaan," tutur Tuchel, diberitakan ESPN, Minggu (29/7).

Rabiot ditaksir memiliki banderol 40-45 juta poundsterling. Sejak promosi ke tim utama PSG pada tahun 2012, sempat dipinjamkan ke Toulouse tahun 2013, Rabiot telah mengemas total 220 penampilan dalam karier profesionalnya dengan torehan 23 gol dan 18 assists.

Thomas Tuchel Breaking News Paris Saint-Germain FC Barcelona Adrien Rabiot
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan