BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan mengincar Arthur Melo yang saat ini bermain di Barcelona. Nerazzurri coba memanfaatkan situasi ketatnya persaingan lini tengah Blaugrana. Namun dibanding gelandang lainnya kans Arthur bertahan lebih besar.

Kecuali Sergio Busquets dan Frenkie de Jong yang memiliki persentase bertahan besar, persaingan lainnya untuk posisi lini tengah tim besutan Quique Setien masih direbutkan oleh Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Baru ini Arthur angkat bicara mengenai rumor transfer itu. Dia tidak tergoda dengan tawaran hengkang dan berkomitmen dengan Barcelona.

Baca Juga:

Temui Ayah Timo Werner, Barcelona Tikung Liverpool

Tips Hidup Sehat Lionel Messi dan Rahasia di Balik Kondisi Prima Tubuhnya

100 Hari Quique Setien di Barcelona: Tak Pernah Kalah di Camp Nou

Arthur Melo

"Inter? Suatu kehormatan mereka tertarik pada saya, tetapi waktu saya di Barca belum berakhir," tutur Arthur dikutip dari Goal beberapa waktu lalu.

"Merupakan suatu kehormatan bagi setiap pemain untuk dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Inter, yang memiliki pelatih hebat dan skuad yang mengesankan, tetapi kepala saya khusus terfokus pada Barcelona, saya sangat bahagia di klub dan di kota. Jujur, saya lihat diri saya di sini selama bertahun-tahun."

Akan tapi bukan sekedar ucapannya itu saja yang menjadi faktor Barca tidak akan melepas Arthur di musim panas mendatang. Beberapa faktor lainnya, dikutip dari Marca, adalah faktor usia, kualitas, dan gaya main.

Baru berusia 23 tahun Barca tidak akan melepas Arthur begitu saja ke klub lain, apalagi rival di Spanyol. Masih ada potensi baginya untuk mengembangkan permainan dan jadi yang terbaik di posisinya.

Bandingkan usia Arthur dengan Rakitic serta Vidal yang sama-sama berusia 32 tahun. Selain itu dari segi kualitas dan gaya main, permainan Arthur lebih ideal untuk Barca dan Quique Setien yang mengandalkan penguasaan bola.

Memiliki visi bermain bagus, operan akurat, dan dapat mengawali transisi bermain dari tengah, wajar jika Arthur sering jadi pilihan ketiga dalam taktik 4-3-3 Barca bersama Busquets dan De Jong. Faktor-faktor itu membuat kansnya bertahan di Camp Nou lebih besar ketimbang Rakitic dan Vidal.