Terkait Rumor Zidane, FFF Tegaskan Timnas Prancis Masih Dilatih Deschamps Sampai Tahun 2020

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Juni 2018
Terkait Rumor Zidane, FFF Tegaskan Timnas Prancis Masih Dilatih Deschamps Sampai Tahun 2020
Didier Deschamps masih akan melatih timnas Prancis sampai 2020 (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepergian mendadak Zinedine Zidane dari Real Madrid mengejutkan semua pihak. Tidak ada yang menduga, Zidane yang sudah menjuarai tiga titel Liga Champions beruntun, tiba-tiba mengundurkan diri dengan mengadakan konferensi pers baru ini.

Rumor langsung bermunculan tentang ikon sepak bola Prancis dan Madrid itu. Selain dihubungkan dengan Chelsea, Zidane dikabarkan akan menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis.

Deschamps, 49 tahun, sudah melatih Prancis sejak tahun 2012. Dia mengembangkan skuat Les Bleus - julukan Prancis - yang memiliki banyak pemain muda bertalenta. Deschamps sudah memimpin Prancis di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016, tapi, pencapaian terbaiknya hanya mencapai final di Euro yang notabene berlangsung di depan pendukung sendiri.

Prancis seyogyanya sudah memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk sukses. Mereka hanya membutuhkan sentuhan juara dari pelatih karismatik seperti Zidane. FFF (Federasi Sepakbola Prancis), melalui ucapan Noel Le Graet, Presiden FFF, turut memberi pernyataan tegas terkait rumor tersebut.

"Zidane dapat teken kontrak dengan Juventus besok, saya tidak tahu apapun. Anda terkejut, begitu juga saya, tapi jangan ciptakan perdebatan 'Didier-Zizou', ini tidak serius. Kami akan memulai Piala Dunia (2018) dengan Didier," tegas Le Graet, diberitakan Goal, Minggu (03/6).

"Dia teken kontrak hingga setidaknya 2020. Ini sangat disyukuri! Bayangkan jika saya tidak melakukannya ... lebih baik untuk sepenuhnya aman, masalahnya (utamanya) bukan ini."

"Tidak akan ada pembicaraan apapun dengannya (Zidane) di beberapa tahun ke depan. Jika saya melihatnya, kami bisa berbicara, tentu saja, tapi Deschamps di sini hingga 2020 atau bahkan lebih," tegas Le Graet.

Zidane merupakan mantan rekan setim Deschamps di dalam skuat Prancis, saat mereka memiliki generasi emas yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Breaking News Timnas Prancis Didier deschamps Zinedine Zidane Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan