Terkait Sanksi Komdis, Aji Santoso Layangkan Kritik kepada Gelandang Brasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Agustus 2018
Terkait Sanksi Komdis, Aji Santoso Layangkan Kritik kepada Gelandang Brasil
Diego Assis. (Twitter Persela)

BolaSkor.com - Kekuatan Persela Lamongan kembali tidak maksimal kala menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8). Diego Assis yang menjadi andalan di lini tengah, dipastikan masih belum bisa membela tim karena sanksi Komite Disiplin PSSI.

Sanksi yang jatuh pada 25 Juli lalu itu berupa larangan bermain dalam 2 pertandingan plus denda Rp 20 juta. Gelandang asal Brasil itu terlibat benturan fisik secara sengaja dengan Hariono, kala Persela bertemu Persib di Bandung, 16 Juli silam.

"Saya tidak mau bicara soal sanksi Diego (apakah sudah adil atau tidak). Saya bicara teknis tim saja," tutur pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Aji pun lantas melayangkan kritik atas tingkah laku Diego, yang jelas-jelas merugikan Persela. Sebelum menghadapi Persebaya nanti, pemain 30 tahun itu sudah absen kala Persela menaklukkan Persija Jakarta di Lamongan, pekan lalu.

"Kalau ada yang bermain kasar, tentu harus ada sanksi. Karena sepak bola adalah hiburan, jadi pemain juga harus memiliki etika dan kesopanan selama bermain di lapangan," ujarnya.

Menurutnya, sudah bukan waktunya lagi bermain sepak bola dengan mengandalkan permainan keras yang menjurus kasar. Pakem yang tentu saja bertolak belakang dengan visi permainan yang diusungnya, melalui sepak bola menghibur dan berprestasi.

"Sudah bukan musimnya bermain sepak bola (yang keras dan menjurus) kasar. Permainan seperti itu ada di tahun 1970-an," bebernya.

"Sepak bola yang sekarang adalah tampil menghibur, saling adu skill (keterampilan olah bola), dan berprestasi," pungkas mantan juru taktik Timnas U-23 di SEA Games Singapura 2015 silam tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan