Terkait Timnas, Ini Hasrat Terpendam Hilton Moreira yang Belum Tercapai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 September 2018
Terkait Timnas, Ini Hasrat Terpendam Hilton Moreira yang Belum Tercapai
Hilton Moreira. (LIB)

BolaSkor.com - Hilton Moreira, memang bukan pemain asing yang baru satu dua tahun ini berkiprah di Indonesia. Striker asal Brasil itu termasuk pemain asing dengan karier yang lama di kompetisi Tanah Air, seperti halnya Beto Goncalves.

Datang di tahun 2005 membela Deltras Sidoarjo, Hilton merupakan pemain asing paling lama yang beredar di Liga Indonesia. Maka tak heran, jika striker berusia 37 tahun itu pun menyatakan sudah terlanjur cinta dengan Indonesia dan berhasrat menjadi Warga Negara Indonesia.

"Sudah 11 tahun saya datang dan tinggal di Indonesia. Sempat dua tahun ke Malaysia (membela Penang FA musim 2014 dan 2015), tetapi saya kembali sampai sekarang," ucap Hilton Moreira.

"Saya masih berusaha menjalani proses WNI. Keluarga saya juga sudah cinta dengan Indonesia," imbuhnya saat dijumpai media dalam pemusatan latihan Persipura Jayapura selama libur Asian Games di Kota Batu, Jawa Timur dua pekan lalu.

Lantaran kecintaanya itu, Hilton pun sangat ingin menutup perjalanan karier sepakbola profesionalnya di Tanah Air. Dengan merujuk usianya saat ini, Hilton memang sudah berencana mengakhiri kariernya di kompetisi Tanah Air.

"Mungkin dua tahun lagi saya bisa bermain sepak bola. Saya ingin dua tahun ke depan tetap bermain di Indonesia sampai pensiun," tandasnya.

Satu lagi impian yang ingin dicapainya, yakni mengenakan seragam tim nasional seperti yang sudah didapatkan Beto Goncalves. Hal itu dianggapnya akan menjadi penutup karier yang sempurna, setelah belasan tahun merasakan asam garam Liga Indonesia.

"Tidak harus pertandingan resmi. Saya ingin membela timnas ketika pensiun nanti, tidak masalah walau sebentar dan di laga uji coba sekali pun," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hilton Moreira Timnas Indonesia Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan