Terkait Transfer Mahal Darwin Nunez, Jurgen Klopp Telan Ludah Sendiri

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juni 2022
Terkait Transfer Mahal Darwin Nunez, Jurgen Klopp Telan Ludah Sendiri
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Juli 2016 manajer Liverpool, Jurgen Klopp, baru setahun kurang melatih The Reds dan pada suatu konferensi pers menuturkan pernyataan menarik. Dia mengomentari transfer Paul Pogba ke Manchester United.

Kala itu Manchester United merekrut Pogba dari Juventus dengan mahar 105 juta euro (89 poundsterling), plus bonus lima juta euro dan kontrak lima tahun. Saat itu terjadi begini komentar Klopp.

"Jika Anda membawa satu pemain dengan harga 100 juta poundsterling dan dia cedera, maka semuanya akan masuk ke cerobong asap (hilang begitu saja)," kata Klopp pada 2016 dikutip dari Dailymail.

"Ketika hari ini terjadi dalam dunia sepak bola, saya tidak bekerja lagi, karena permainan adalah tentang bermain bersama."

Baca Juga:

Resmi, Benfica Umumkan Kepergian Darwin Nunez ke Liverpool

5 Fakta Menarik Tentang Calon Penyerang Baru Liverpool, Darwin Nunez

7 Tahun Baru Satu Gelar Premier League, Jurgen Klopp Tidak Sehebat Itu?

“Begitulah cara semua orang di sepak bola memahaminya. Anda selalu ingin memiliki yang terbaik, tetapi membangun grup diperlukan untuk menjadi sukses."

Klopp melanjutkan apabila ia akan melakukan dengan cara berbeda ketika merekrut pemain.

"Klub lain bisa keluar dan menghabiskan lebih banyak uang dan mengumpulkan pemain top," imbuh Klopp.

"Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda jika saya bisa membelanjakan uang itu."

"Saya tidak tahu persis berapa banyak uang yang bisa kami keluarkan karena tidak ada yang memberi tahu saya, 'Tidak, Anda tidak bisa melakukan ini'."

“Jika saya menghabiskan uang, itu karena saya mencoba membangun tim, tim yang sebenarnya. Barcelona melakukannya. Anda bisa memenangkan liga, Anda bisa memenangkan gelar, tapi ada cara yang Anda inginkan," terangnya.

Klopp sampai saat ini memang telah berhasil membentuk Liverpool yang sudah memenangi titel Liga Champions, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. Tapi transfer-transfer yang dilakukan Liverpool bertolak belakang dengan pernyataannya itu.

Liverpool memiliki Virgil van Dijk yang dibeli seharga 75 juta poundsterling dan jadi rekor dunia kala itu di posisi bek, lalu Alisson sebesar 62 juta poundsterling (rekor dunia kiper kala itu), dan kini dengan transfer Darwin Nunez.

Darwin Nunez

Penyerang berusia 22 tahun diboyong Liverpool dari Benfica dengan kesepakatan transfer 100 juta euro: 75 juta euro dan 25 juta euro bonus, kontrak enam tahun. Tak ayal Liverpool saat ini sudah menjadi tim seperti yang disindir oleh Klopp enam tahun lalu.

Liverpool Jurgen Klopp Darwin Nunez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan