Terkait Virus Corona, ITF Utamakan Keamanan Pemain dan Ofisial

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 04 Maret 2020
Terkait Virus Corona, ITF Utamakan Keamanan Pemain dan Ofisial
Ilustrasi Tenis. (Istimewa)

BolaSkor.com - Perwakilan ITF, Martin Oosthuysen, mengungkapkan pendapatnya terkait virus corona. Oosthuysen menyebut ITF bakal mengutamakan keamanan dan kesehatan pemain serta offisial.

Virus corona sudah mulai memasuki Indonesia. Diketahui dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Alhasil, sejumlah event olahraga di Indonesia pun terancam. Beruntung, pertandingan tenis melawan Kenya tetap berlangsung.

Meski demikian Martin menyebut ITF tetap memantau situasi terkini. Bahkan, dia mengatakan mereka sudah memiliki guidelines untuk kesehatan pemain dan offisial.

Baca Juga:

Novak Djokovic Punya Grup WhatsApp dengan Roger Federer dan Rafael Nadal

Juarai Australia Open 2019, Djokovic Persembahkan Gelar untuk Kobe Bryant

“ITF sangat serius dalam memperhatikan kesehatan dan kemananan para pemain dan official. Maka dari itu kami memiliki aturan yang baik untuk diterapkan,” tutur Martin Oosthuysen.

“Kami juga memiliki guidelines (petunjuk) dimana kami berkomitmen untuk menerapkannya untuk keselamatan pemain dan officials yang datang dan juga pihak-pihak lainnya.”

“Saat ini, kami sadar dengan situasinya tapi kita semua tidak perlu panik dan semua yang terlibat di tournament ini aman dan dalam kondisi sehat,” Martin Oosthuysen menambahkan.

Indonesia berhadapan dengan Kenya pada play-off Grup II Dunia Piala Davis 2020. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno.

Tenis Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan