Terkendala Kebugaran, Tiga Pemain Asing Persebaya Tetap Dicadangkan Kontra Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Juni 2022
Terkendala Kebugaran, Tiga Pemain Asing Persebaya Tetap Dicadangkan Kontra Persib
Silvio Junior dalam sesi latihan Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya belum dapat menurunkan kekuatan terbaiknya pada lanjutan Piala Presiden 2022. Padahal mereka menghadapi tim tangguh Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api besok malam.

Musim ini, Persebaya diperkuat empat pemain asing pada sosok Leo Lelis, dua gelandang Sho Yamamoto dan Higor Vidal, serta penyerang Silvio Junior. Dari empat nama tersebut, hanya Leo Lelis yang telah diturunkan sejak awal pertandingan. Tiga pemain asing lainnya masuk pada babak kedua, tepatnya pada menit 46.

Pelatih Persebaya Aji Santoso berdalih para pemain asing masih terkendala kebugaran. Aji menilai situasi yang dialami para pemain asing Persebaya cukup normal. Apalagi mereka belum melakukan persiapan yang cukup di turnamen pra musim ini.

Baca Juga:

Arema FC Menang Lewat Penalti, Eduardo: Suka atau Tidak Itu Normal

Feby Eka Bicara Kekuatan PSIS dan Kesiapannya Tampil di Piala Presiden 2022


“Mereka masih keteteran masalah fisik. Memang mereka baru beberapa hari (bergabung), Junior pun baru pertama kali bermain di lapangan besar. Jadi memang kondisi belum siap 100 persen dan wajar. Apakah akan menjadi starter (lawan Persib), akan kami lihat besok pagi,” ucap Aji.

Lebih lanjut pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga berharap dengan kehadiran pemain-pemain Persebaya yang kembali dari membela timnas Indonesia. Mereka adalah kiper Ernando Ari, bek kanan Koko Ari Araya, stopper Rizky Ridho Ramadhani dan wonderkid Marselino Ferdinan.

“Pemain timnas nanti malam datang, besok pagi (berangkat) ke Bandung. Main tidaknya, kami lihat besok. Yang jelas besok pagi sudah ke Bandung,” ungkap Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan