Terkesan dengan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tegaskan Lagi Ambisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Terkesan dengan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tegaskan Lagi Ambisi
Shin Tae-yong berjabat tangan dengan Mano Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking mengaku terkesan dengan skuat Garuda secara tim. Timnas Indonesia akan menjadi lawan Thailand dalam final yang berlangsung dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

"Saya tidak menyebut pemain. Yang membuat saya terkesan yakni cara bermain," kata Mano Polking dalam pre-match press conference.

Pemain muda disebutnya memberi pengaruh besar bagi permainan Timnas Indonesia. Apalagi dengan ramuan taktik dan strategi Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Singgung Pengalaman Menjadi Juara

Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp500 Juta, Tambahan 1 M jika Juara

"Indonesia tampil dengan tim muda, darah muda, dan memberikan segalanya. Mereka berlari sepanjang laga, naik-turun. Dengan kecepatan pemain bisa memberi bahaya dalam serangan balik," tambahnya.

"Sebagai sebuah tim, mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan mampu ke final. Indonesia juga ditangani pelatih berpengalaman, tetapi kami berharap bisa mempersiapkan diri dan melakukan terbaik untuk membawa kembali trofi," tambahnya.

Timnas Thailand akan fokus mempersiapkan diri sendiri. Mano Polking berharap tim dalam kondisi siap, terlebih dengan peluang menjadi juara yang kian terbuka lebar.

"Target kami masih sama. Kami sudah sampaikan sejak tiba, kami sangat ingin memenangkan kompetisi, membawa gelar juara kembali, tapi masih ada dua laga sulit untuk dimainkan. Kami akan konsentrasi sekarang."

Sementara itu, Sarach Yooyen enggan mengomentari pemain Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, yang berkarier di Slovakia bersama FK Senica.

"Kami tidak terlalu fokus ke pemain lawan. Kami punya permainan sendiri untuk meraih kemenangan. Kami akan berusaha memenangkan kompetisi," kata Sarach Yooyen.

Thailand kehilangan dua pemain. Kedua pemain yang dimaksud adalah Chatchai Budprom dan Theerathon Bunmathan.

Chatchai absen karena mengalami cedera serius, yakni robeknya ligamen anterior cruciate (ACL) dalam laga leg kedua semifinal kontra Vietnam. Kiprah Chatchai sudah berakhir di Piala AFF 2020 dan harus menjalani operasi serta pemulihan 6-8 bulan.

Adapun Theerathon Bunmathan tak bisa tampil di leg pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12), karena akumulasi kartu kuning. Eks Yokohama F. Marinos itu baru bisa dimainkan di leg kedua final.

Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan