Terkuak 4 Atlet Atletik yang Dibebankan Emas di SEA Games 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 22 November 2019
Terkuak 4 Atlet Atletik yang Dibebankan Emas di SEA Games 2019
Agus Prayogo (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga atletik selalu menjadi andalan Indonesia setiap kali gelaran SEA Games. Tak terkecuali pada SEA Games 2019 di Filipina, akhir bulan ini.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sendiri memasang target empat medali emas pada pesta olahraga negara-nnegara Asia Tenggara ini.

Baca Juga:

Filipina Lawan Terberat bagi Tim Sepeda Indonesia di SEA Games 2019

Kemenpora Bakal Guyur Peraih Medali Emas SEA Games 2019 dengan Bonus Rp200 Juta

Manajer tim atletik Indonesia, Mustara pun buka-bukaan soal atlet yang diharapkan bisa merealisasikan target empas emas tersebut.

Keempat atlet tersebut adalah Agus Prayago di nomor 10.000 meter, Emilia Nova pada nomor lari gawang 100 meter, Hendro Yap di 20 km jalan cepat dan tim estafet putra.

Artinya meski 35 atlet yang 60 persen merupajan atlet muda, nama-nama yang diproyeksikan meraih emas justru diisi atlet senior.

"Saya ingin medali sebanyak-banyaknya biar tetap menjaga marwah atletik tetap sebagai induk olahraga. Yang potensi emas ada Agus [Prayogo], Emilia Nova, Hendro dan tim estafet putra," kata Mustara.

Untuk diketahui, pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, Indonesia menempati urutan keempat di klasemen perolehan medali cabang olahraga atletik.

Kala itu atlet Tanah Air memiliki raihan lima medali emas, tujuh perak dan tiga perunggu. Indonesia masih berada di bawah Vietnam, Thailand dan Malaysia.*

Breaking News Atletik SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan