Terkuak Alasan Hamilton Kalah Sangat Jauh dari Bottas di Lomba F1 GP Australia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 17 Maret 2019
Terkuak Alasan Hamilton Kalah Sangat Jauh dari Bottas di Lomba F1 GP Australia
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Twitter/Mercedes F1)

BolaSkor.com - Lewis Hamilton bisa dihitung pakai jari dikalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Andai kalah sekalipun, Hamilton biasanya tidak berselisih jauh.

Namun pada lomba putaran perdana Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (17/03), Hamilton dikalahkan Bottas dengan selisih 20 detik.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Australia: Finis Pertama, Valtteri Bottas Sempurna

Sebastian Vettel Sebut Mercedes Punya Dunia Sendiri

Benar saja ada alasan khusus Hamilton bisa tertinggal begitu jauh dari Valtteri Bottas. Pasalnya tim Mercedes AMG Petronas telah mengumumkan ada masalah teknis di mobil W10 milik Hamilton.

"Kami menemukan masalah pada lantai mobil Hamilton yang terletak di ban belakang kiri (posisinya ada di depan ban belakang)," tulis keterangan dari kubu Mercedes.

"Karena problem itu, Hamilton memiliki tantangan keseimbangan mobil sepanjang lomba. Karena sepotong lantai mobilnya hilang. Kami belum mengetahui penyebabnya," lanjutnya.

Usai lomba, Hamilton sendiri bersikeras tidak merasakan kecewa telah kalah sangat jauh dari Bottas. Sebaliknya, ia berjanji untuk bekerja lebih keras pada lomba berikutnya.

"Ini adalah akhir pekan yang baik untuk tim. Jadi saya senang untuk semua orang di tim dan terhadap pekerjaan fantastis yang mereka lakukan," Hamilton menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

F1 GP Australia Formula 1 2019 Breaking News Valtteri Bottas Lewis hamilton MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan