BolaSkor.com - Terkuak sudah alasan Marc Marquez tampil begitu dominan pada lomba putaran kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Marquez finis pertama setelah memimpin lomba selepas start dan unggul 9,816 detik dari urutan kedua, Valentino Rossi ketika menyentuh garis finis.

Baca Juga:

4 Pembalap dengan Performa Terbaik pada Lomba MotoGP Argentina

Makna dari Jabatan Tangan Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Argentina

Marc Marquez
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

Keberhasilan Marquez memanfaatkan ban kompon keras di bagian depan dan kompon lunak di bagian belakang sejak awal lomba, merupakan kunci pembalap Repsol Honda itu seakan memecundangi semua lawan.

Data menunjukkan, Marquez sudah mendapatkan fastest lap race pada lap kedua! Tepatnya 1 menit 39,426 detik. Setelah itu ia terus melanjutkan catatan 1 menit 39 detik pada lap ke-2 sampai ke-7.

Baru terhenti di lap ke-8 dengan catatan waktu 1 menit 40,034 detik. Lalu lap ke-9 sampai ke-15, ia kembali konsisten di angka 1 menit 39 detik.

Pada penghujung lomba Marquez mulai mengendur. Ini merupakan dampak ia begitu agresif pada lomba. Tapi meski mengendur, lap terbaiknya masih ada di rata-rata 1 menit 40 detik. Plus sempat kembali ke angka 1 menit 39 detik di lap 21.

Namun fakta di atas tidak terlalu berpengaruh. Karena Marquez sudah sukses membuat jarak lebar dari Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso yang bersaing memperebutkan posisi kedua.

(Klik Halaman Berikutnya)