Terkuak Alasan Teknis Jorge Lorenzo Masih Sulit Taklukkan Motor Honda RC213V

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 24 September 2019
Terkuak Alasan Teknis Jorge Lorenzo Masih Sulit Taklukkan Motor Honda RC213V
Jorge Lorenzo (Twitter/Jorge Lorenzo)

BolaSkor.com - Terlepas dari faktor cedera, fakta Jorge Lorenzo belum bisa memaksimalkan motor Honda RC213V jadi alasan dirinya belum meraih hasil positif pada musim debutnya bersama Repsol Honda.

Tercatat sampai MotoGP 2019 menggelar 14 putaran, hasil terbaik pembalap asal Spanyol itu adalah posisi 12 di MotoGP Argentina dan Spanyol. Pada lomba terakhir di Aragon, ia bahkan merasakan hasil terburuk musim 2019 dengan finis 20.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Bertekad Fit Saat MotoGP Masuk Putaran Asia

Jorge Lorenzo Akui Takut Terjatuh Lagi

Usai lomba MotoGP Aragon, Lorenzo pun mengetahui alasan dirinya masih sulit menalukkan motor Honda RC213V. Alasan ini didapat setelah ia berbincang langsung dengan Direktur Teknis Honda Racing Corporation, Takeo Yokoyama.

"Saya bicara dengan Takeo. Dan jelas, karena Honda meningkatkan power motor, kami punya masalah saat menikung menggunakan motor baru," Lorenzo menuturkan.

"Jadi, Marc (Marquez) bisa memanfaatkan kelebihan power motor tim tanpa kehilangan banyak waktu ketika menikung," lanjut eks pembalap Ducati dan Yamaha itu.

Bukan rahasia lagi, Lorenzo memang dikenal sebagai pembalap yang sangat andal dalam menikung. Karena kemampuan inilah, ia bisa meraih tiga titel juara dunia MotoGP bersama Yamaha.

Karena kebetulan, motor Yamaha YZR-M1 punya performa mumpuni dalam menikung. Kini Lorenzo hanya bisa menunggu sampai MotoGP 2020 untuk merasakan motor Honda yang lebih baik ketika melahap tikungan.

"Saya coba motor baru (Honda) di Jerez, saya melihat ada sesuatu yang menghilang ketika menikung. Saya bilang ke teknisi, tapi mungkin sudah terlambat menemukan solusi dan kami harus berlomba dengan mesin ini," cerita Lorenzo.

"Tentu saja, Honda sekarang sedang bekerja untuk menjaga power besar yang menjadi kelebihan signifikan pada motor. Tapi juga mengkorelasikan lewat performa menikung di motor musim 2020," tambahnya.*

Breaking News Jorge lorenzo MotoGP 2019 Repsol Honda Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan