Terkuak Misteri Penurunan Performa Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Qatar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 09 Maret 2019
Terkuak Misteri Penurunan Performa Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Qatar
Valentino Rossi (Twitter/Monster Energy Yamaha)

BolaSkor.com - Valentino Rossi memulai rangkaian putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (09/03), dengan raihan positif.

Bagaimana tidak, secara mengejutkan, pembalap tim pabrikan Yamaha itu sukses menempati posisi pertama pada latihan bebas pertama (FP1).

Baca Juga:

Latihan Bebas Pertama MotoGP Qatar: Valentino Rossi Jadi Raja

Latihan Bebas Kedua MotoGP Qatar: Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Terpuruk

Namun lebih mengejutkan lagi, rekam jejak positif di FP1 milik Rossi justru menurun drastis pada FP2. Pembalap asal Italia itu terbenam di urutan 17.

Usut punya usut, misteri penurunan drastis kecepatan motor Yamaha YZR-M1 lantaran problem dengan ban depan produksi Michelin.

Padahal baik di FP1 maupun FP2, Rossi mengaspal dengan setelan motor yang sama. Namun di FP2, lantaran problem ban, membuatnya urung membuat catatan waktu yang impresif.

"Hari yang aneh. Karena saya pikir kami tidak terlalu buruk pada FP1, tapi kami juga tidak berpikir punya performa seburuk itu di FP2," Rossi menuturkan.

"Di FP2, kami tidak memodifikasi terlalu banyak setelan motor. Tapi saya punya problem pada ban depan karena motor tidak seimbang dan saya begitu kesulitan," tambahnya.

Karena hasil buruk di FP2, Rossi terancam mengikuti kualifikasi MotoGP Qatar dari sesi pertama (Q1). Kecuali jika ia bisa tembus 10 besar pada FP3 yang berlangsung, hari ini.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Qatar Valentino Rossi Monster Yamaha MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan