Terkuak Rahasia Pebasket NBA, Tidak Pernah Bicarakan Uang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 22 Juli 2019
Terkuak Rahasia Pebasket NBA, Tidak Pernah Bicarakan Uang
Chris Paul Saat Menjaga LeBron James di NBA Musim Lalu (Zimbio)

BolaSkor.com - Pebasket NBA dipenuhi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Bayangkan pemain seperti bintang Los Angeles Lakers, LeBron James mengantongi 88,7 juta dolar AS dalam satu tahun (atau 1,2 triliun rupiah).

Namun siapa sangka, uang jadi hal paling haram dibicarakan pemain NBA, utamanya ketika sedang berada di ruang ganti pemain.

Baca Juga:

Pemerintah Beri Dukungan Penuh untuk Timnas Basket dan FIBA World Cup 2023

Amerika Serikat Minus James Harden di Piala Dunia Basket

Hal di atas diungkapkan oleh Presiden Union NBA, Chris Paul. Union NBA sendiri memang bertugas untuk mengkampanyekan agar pemain lebih memperhatikan aspek finansial.

"Saya pikir kenapa saya sangat bersemangat mengenai hal ini, karena saya baru saja menyelesaikan musim ke-14 di NBA," kata Paul yang musim lalu memperkuat Houston Rockets.

"Saya sudah bertemu banyak pemain di liga ini. Kami membicarakan banyak hal di ruang ganti, keculi soal finansial, uang," tambahnya.

Menurutnya tidak ada yang membicarakan uang, lantaran buat pebasket NBA, hal tersebut membuat tidak nyaman.
Komentar Paul tentu sangat menarik. Karena selama ini, ruang ganti pemain justru jadi tempat paling terbuka buat pemain mengeluarkan semua unek-unek.

Paul sendiri menceritakan sejak Union NBA dibangun, kini banyak pemain yang tidak lagi menghamburkan uang dan lebih perhatian terhadap keluarga plus rekan yang membutuhkan.*

NBA Breaking News Chris Paul
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan