BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins dan pembalap Yamaha, Valentino Rossi finis posisi 1-2 pada lomba putaran ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat.

Namun jika melihat top speed motor Yamaha YZR-M1 dan Suzuki GSX-RR, dua motor ini terburuk di antara pabrikan lainnya. Top speed motor Rossi, 334,4 km/jam bahkan menempati posisi terakhir.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Persaingan Menarik, 4 Pembalap Teratas dari 4 Pabrikan Berbeda

3 Pembalap yang Bisa Persembahkan Kemenangan untuk Tim Suzuki

Sedangkan, Rins, 338,3 km/jam, berada di posisi lima dari belakang. Sebagai perbandingan, lima besar top speed MotoGP Amerika diisi dua pembalap Ducati dan Honda, plus satu KTM.

Posisi teratas diisi pembalap satelit Ducati, Jack Miller yang finis ketiga dengan top speed: 346,9 km/jam. Urutan kedua ditempati pembalap KTM, Johann Zarco lewat catatan 344,8 km/jam plus Cal Crutchlow dari tim satelit Honda.

Adapun pembalap Yamaha dengan top speed terbaik adalah Fabio Quartararo: 340 km/jam. Itupun masih di bawah torehan milik pembalap Aprilia: Aleix Espargaro: 341,5 km/jam.

Data di atas mengindikasikan, motor Yamaha dan Suzuki mungkin bakal kewalahan berlomba di sirkuit yang memiliki banyak sektor lurus panjang seperti Red Bull Ring, Austria atau Buriram, Thailand.

Jika tampil di tipe trek cepat, pembalap pengendara Honda dan Ducati masih berada di atas Suzuki maupun Yamaha. Pada lomba seperti itu, tentunya Valentino Rossi atau Rins dituntut bekerja lebih keras.*

Lima Besar Top Speed MotoGP Amerika
1. Jack Miller (Pramac Ducati) 346,9 km/jam
2. Johann Zarco (KTM) 344,8 km/jam
Cal Crutchlow (LCR Honda)
3. Jorge Lorenzo (Ducati) 344 km/jam
4. Andrea Dovizioso (Ducati) 343,9 km/jam
5. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 343,2 km/jam

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com