BolaSkor.com - Pandemi virus corona membuat seluruh pabrikan tim MotoGP mengunci motor mereka di paddock. Tak ada latihan atau sesi tes resmi yang dibolehkan.

Terakhir kali motor MotoGP turun ke lintasan terjadi pada 24 Februari di Sirkuit Losail, Qatar. Kala itu, situasi lockdown belum diberlakukan beberapa negara.

Setelah tiga bulan absen, KTM Racing menjadi tim pertama yang mengeluarkan motor mereka dari paddock. Pabrikan asal Austria itu menghelat latihan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, sejak Rabu, (27/5).

Baca Juga:

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

Sesi latihan itu diikuti Pol Espargaro dan rider penguji mereka, Dani Pedrosa. Adapun Brad Binder belum bisa bergabung karena masih tertahan situasi lockdown di Afrika Selatan.

KTM menghelat sesi latihan dalam persiapan menuju seri perdana MotoGP 2020. Kemungkinan, balapan perdana bakal berlangsung di Sirkuit Jerez pada Juli.

Selain KTM, belum ada tim MotoGP lain yang menghelat latihan. Adapun beberapa rider seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi baru berlatih dengan motocross saja.