Terkunci di Argentina, Adaptasi Brian Ferrerira Disorot Pelatih Persela Jelang Liga 1 Bergulir Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Juni 2020
Terkunci di Argentina, Adaptasi Brian Ferrerira Disorot Pelatih Persela Jelang Liga 1 Bergulir Lagi
Brian Ferreira saat berbaju PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Kalah dalam tiga laga perdana Liga 1, Persela Lamongan menutup bursa transfer dengan dua rekrutan mumpuni. Marquinhos dan Brian Ferreira yang cemerlang bersama klubnya musim lalu, berhasil didaratkan ke tanah Lamongan.

Keduanya diharapkan mampu menambah ketajaman meski itu berarti Laskar Joko Tingkir akan bermain tanpa bek asing. Bersama Shunsuke Nakamura, Jasmin Mecinovic yang berposisi sebagai bek tengah jadi korban 'transfer panik' Persela.

Namun pandemi COVID-19 yang menerpa Indonesia membuat keduanya belum merasakan menit bermain sama sekali. Bahkan Brian Ferreira belum pernah berlatih bersama Eky Taufik dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Manajemen PSIS Respons Rencana Pelatih Dragan Djukanovic Kumpulkan Pemain pada Juli

Gelandang Persib Erwin Ramdani Sebut Lanjutan Liga 1 2020 Memengaruhi Pola Hidup

Eks penggawa PSS tersebut memang masih berada di negara asalnya, Argentina. Sejak terdepak dari Madura United usai turnamen Piala Gubernur Jatim, Brian Ferreira memilih pulang kampung.

Situasi menjadi tak menentu saat Negeri Tango menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hingga saat ini Persela belum bisa memastikan kapan penggawa barunya tersebut akan datang.

"Kecuali Brian, tiga pemain asing kami masih di Surabaya. Dia masih menunggu kebijakan pemerintah Argentina kapan penerbangan (internasional) akan kembali dibuka," ungkap pelatih Persela, Nil Maizar.

Pelatih asal tanah Minang tersebut mengaku khawatir dengan proses adaptasi pemain anyarnya tersebut. Jelas butuh waktu untuk bisa nyetel dengan skuad yang sudah ada.

Persela hanya bisa berharap saat sudah memulai latihan, pemain berposisi gelandang serang tersebut sudah tiba di Lamongan. Liga 1 sendiri direncanakan akan bergulir kembali di bulan September.

"Untuk adaptasi saya rasa 50:50. Nanti akan kami cari solusi yang terbaik bagi Brian dan tim. Selama ini Brian juga tetap latihan sendiri secara profesional," pungkas mantan pelatih PS Tira tersebut. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persela lamongan Liga 1 Brian Ferreira Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan