Terkunci di Rumah, Rider KTM Tak Bisa Tampil pada MotoGP Eropa

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 November 2020
Terkunci di Rumah, Rider KTM Tak Bisa Tampil pada MotoGP Eropa
Iker Lecuona (Zimbio)

BolaSkor.com - Malang betul nasib rider KTM Tech3, Iker Lecuona. Akibat pandemi virus corona, Lecuona tak bisa mengikuti MotoGP Eropa yang berlangsung di Valencia akhir pekan ini.

Bukan seperti Valentino Rossi yang memang positif terinfeksi virus corona, tes Lecuona justru negatif. Namun, sang kakak yang tinggal serumah dengannya dinyatakan positif.

Hal tersebut membuat Lecuona harus melakukan karantina mandiri, demi meminimalisir risiko. Alhasil, Lecuona tak bisa berangkat ke Valencia.

Baca Juga:

Masih Positif Virus Corona, Valentino Rossi Berharap Tampil di MotoGP Eropa

Tiga Balapan Sisa MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Mendadak Semangat

“Lecuona tidak bisa ambil bagian dalam MotoGP Eropa. Meski pembalap Tech3 KTM Iker Lecuona dinyatakan negatif virus corona dalam tes yang dilakukan Selasa, hasil tes PCR dinyatakan positif untuk saudara laki-laki dan asistennya, yang membuat Lecuona tidak bisa pergi ke Valencia akhir pekan ini," demikian pernyataan resmi Tech3.

Lecuona dan kakaknya tinggal di Andorra. Pemerintah setempat melarang Lecuona meninggalkan rumah selama 10 hari ke depan.

Kehilangan Lecuona tentu tak pernah diharapkan KTM Tech3. Namun, tim satelit pabrikan asal Austria itu ikhlas.

“Kami berharap semuanya kembali normal untuk Lecuona. Tentu dia tidak akan digantikan pembalap lain, untuk itu Tech3 KTM akan konsentrasi mendukung pembalap Miguel Oliveira," ucap bos Tech3, Herve Poncharal.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 KTM Iker lecuona
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan