Terlahir Sebagai Pemenang, Antonio Conte Kirim Pesan Tegas untuk Petinggi Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Mei 2018
Terlahir Sebagai Pemenang, Antonio Conte Kirim Pesan Tegas untuk Petinggi Chelsea
Antonio Conte kirim pesan tegas kepada petinggi Chelsea (Getty Images)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu dua musim menangani Chelsea, Antonio Conte telah mempersembahkan titel Premier League dan teranyar, Piala FA. Trofi Piala FA diraih The Blues saat menang 1-0 atas Manchester United di Wembley via gol semata wayang Eden Hazard, yang dicetak dari titik putih.

Final tersebut merupakan final kedua beruntun Chelsea di Piala FA. Kemenangan itu dipersembahkan untuk fans yang banyak kecewa musim ini, karena tim kesayangan mereka gagal mempertahankan titel Premier League, tersingkir dari Piala Liga dan Liga Champions, serta mengakhiri musim di peringkat enam klasemen, sehingga mereka akan bermain di Liga Europa musim depan.

Posisi Conte pun masih disorot media. Titel Piala FA disinyalir tidak akan cukup meyakinkan petinggi Chelsea, untuk mempertahankan Conte yang kontraknya habis tahun depan. Apalagi, di musim ini, Conte juga terang-terangan mengkritisi petinggi Chelsea dengan kurangnya ambisi mereka untuk sukses, dan cenderung irit belanja pemain di bursa transfer.

Apakah Conte menyesali sikapnya tersebut? Tidak juga. "Setelah dua tahun, klub sudah mengenal saya dengan sangat baik. Jika mereka ingin terus bekerja dengan saya, mereka kenal saya. Saya tak bisa berubah. Cara saya selalu sama: bekerja keras dan membangun mentalitas yang kuat dengan pemain saya," tegas Conte.

"Saya tidak berubah. Inilah saya. Saya pikir masa lalu saya berbicara dengan sangat jelas sebagai pemain dan juga manajer. Anda bisa mengatakan apapun, tapi saya pemenang sejati. Saya memperlihatkannya di Inggris pada masa sulit untuk klub, setelah finish di urutan 10 (di musim 2015/16). Saya kembali memperlihatkannya hari ini, karena kami menemukan cara tepat memenangi trofi ini (Piala FA)," terangnya, disadur dari TalkSport, Minggu (20/5).

Terkait masa depannya, Conte juga memberi pesan tegas kepada petinggi Chelsea: pecat atau dukung Conte dengan memenuhi keinginan akan pemain yang diinginkannya.

"Saya selalu berkata saya berkomitmen dengan klub ini, menghargai kontrak saya. Seperti yang Anda ketahui dengan sangat baik pekerjaan saya tidak mudah. Saya paham bahwa klub dapat membuat keputusan, keputusan positif dan negatif. Saya orang pertama yang akan mengetahuinya," tambah Conte.

"Saya pelatih tim yang hebat dan penting di Inggris serta dunia. Wajar jika klub menuntut saya banyak hal. Ada juga kemungkinan dengan skuat saat ini kami telah tampil maksimal. Saya sangat respek untuk klub saya. Sudah pasti kami akan membuat keputusan terbaik. Saya orang pertama yang menerima tiap keputusan di masa depan," pungkasnya. Conte dirumorkan diganti dengan kompatriotnya yang saat ini melatih Napoli, Maurizio Sarri.

Breaking News Chelsea Antonio Conte Final piala fa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan