Terlalu Cepat Puas, Mir Masih Jauh dari Level Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 Desember 2020
Terlalu Cepat Puas, Mir Masih Jauh dari Level Marquez
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dinilai terlalu cepat puas karena sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu membalap dengan setengah hati pada seri penutup di Portugal.

Mir menempati urutan start paling belakang pada MotoGP Portimao. Pembalap berusia 23 tahun itu pada akhirnya juga gagal finis.

Determinasi Mir kemudian dibandingkan dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien tak pernah merasa puas dan selalu berusaha meraih kemenangan meski gelar juara dunia sudah di tangan.

“Kita tidak tahu masalah sebenarnya yang dia miliki, tapi sejauh ini itu adalah balapan terburuknya dan posisi grid terburuknya. Mungkin ini masalah manajemen kesuksesan," ujar Ayah Jorge Lorenzo, Chicho, dikutip dari Motosan.

Baca Juga:

Selesai Operasi Ketiga, Marc Marquez Bisa Absen Lama

Yamaha Selalu Sedia Telinga untuk Valentino Rossi

“Marc Marquez memenangkan kejuaraan sebelum musim berakhir, dan terus menang pada sisa balapan setelah dia menjadi juara. Marquez hanya berpikir untuk menang,” imbuh dia.

Ada satu hal yang belum dimiliki Mir dan dipunyai Marquez yakni manajemen kesuksesan. Hal itu yang membedakan level keduanya.

“Sangat menarik mengetahui bagaimana pembalap mengatur kesuksesan, karena kegagalan lebih mudah dikelola," ujar Chicho.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan