Terlalu Lama Tak Latihan, Bali United Mulai Program dari Nol

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Februari 2021
Terlalu Lama Tak Latihan, Bali United Mulai Program dari Nol
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United masih punya waktu cukup panjang sebelum berlaga di Piala AFC 2021. Untuk itu, skuat Serdadu Tridatu akan menjalankan setiap materi dalam program latihan mulai dari nol.

Bali United sudah terlalu lama tak berlatih bersama. Bali United terakhir latihan pada akhir September lalu. Kala itu mereka sudah siap untuk berangkat ke Bantul, namun kemudian batal karena Liga 1 batal dimulai.

Empat bulan lebih Fahmi Al Ayyubi dkk. hanya di rumah saja. Para pemain menjalani latihan sendiri-sendiri. Jelas program itu tak maksimal bila dibandingkan ketika berlatih di bawah pengawasan tim pelatih.

Baca Juga:

Ada Promosi-Degradasi, Liga 1 2021 Dibagi Empat Zona di Pulau Jawa

Permohonan Izin Liga 1 2021 Dipelajari, Kapolri yang Akan Memutuskan

Untuk itu, ketika program berjalan, semua materi diulang dari awal. Hal ini memungkinkan dilakukan Bali United dengan detail lantaran pertandingan resmi masih cukup lama. Yang sudah jelas, fase grup Piala AFC zona Asia Tenggara baru digelar 22-28 Juni 2021.

"Kita mulai dari nol. Semua penting untuk dilakukan di program latihan, mulai dari fisik, teknik dan taktik," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, juga menginginkan adanya uji coba. Hanya saja, hal itu tak bisa dilakukan pada bulan Februari ini. Sekarang baru ada Tira Persikabo yang mulai latihan. Sementara tim-tim lain masih tertidur.

"Kita tahu sekarang cuma ada satu tim dari Liga 1 yang sudah mulai latihan. Nanti ketika ada banyak tim dari Liga 1 atau Liga 2 latihan, kita bisa punya kesempatan buat uji coba," tutur Teco.

Latihan kemungkinan dimulai pada Senin (8/2). Bali United kabarnya memulai program di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Melalui story instagramnya, pelatih fisik, Yogi Nugraha sudah meminjau langsung lapangan ini.

Latihan perdana juga tak akan lengkap. Empat pemain dipanggil Timnas Indonesia U-22, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Sidik Saimima, Irfan Jauhari dan I Kadek Agung Widnyana. Lalu ada beberapa pemain yang belum ikut Swab Test PCR, Kamis lalu, seperti Wawan Hendrawan dan Fadil Sausu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan