Terlalu Percaya Elektronik, Marc Marquez Berujung Celaka

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 03 Agustus 2020
Terlalu Percaya Elektronik, Marc Marquez Berujung Celaka
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Colin Edwards, mengungkap fakta mengejutkan di balik kecelakaan yang menimpa Marc Marquez. Edwards menilai, The Baby Alien terlalu menyembah perangkat eletronik.

Hal itu berujung celaka bagi Marquez. Rasa nyaman dan percaya terhadap perangkat elektronik membuat rider asal Spanyol itu lengah.

“Penyebab dari cederanya Marquez itu bukan kesalahan sendiri, saya akan memberitahu sedikit rahasia,” ujar Edwards dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Yang saya katakan adalah saat Anda memiliki sistem pendukung, pada dasarnya Anda meletakkan hidup di tangan elektronik,” imbuh dia.

Baca Juga:

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Edward mencoba menjelaskan bahwa Marquez lengah karena percaya pada eletronik. Padahal, segala kemungkinan bisa terjadi di setiap lap.

“Kepercayaan itu melebihi daripada Istri dalam arti tertentu. Perangkat elektronik selalu melakukan hal yang sama di setiap putaran, ketika sistem itu bermasalah, maka tamatlah,” ujar Edwards.

Marc Marquez mengalami cedera lengan setelah terlempar dari motornya pada seri perdana MotoGP 2020. Akibat insiden itu, The Baby Alien harus naik meja operasi dan absen pada seri kedua.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan