Terlibat di MotoGP Qatar, Ini yang Akan Dilakukan Lewis Hamilton

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 03 Maret 2019
Terlibat di MotoGP Qatar, Ini yang Akan Dilakukan Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Keberadaan Petronas sebagai sponsor tim satelit Yamaha terhitung mulai MotoGP 2019, membuat pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton akan hadir pada lomba putaran pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan depan.

Seperti diketahui, tim Hamilton di F1, Mercedes juga disponsori oleh Petronas. Pembalap asal Inggris itu pun mengaku penasaran melihat lebih dekat aktifitas pembalap MotoGP saat lomba berlangsung.

Baca Juga:

Debut di Aprilia, Andrea Iannone Hanya Ingin Sekadar Finis

MotoGP 2021 di Lombok, Yamaha Indonesia Tidak Berniat Turunkan Pembalap Lokal

"Saya terus menjadi fan balap motor dan sangat bersemangat untuk hadir di Qatar. Saya tentu tidak akan menonton semua balapan," kata Hamilton.

"Tapi saya tertarik melihat bagaimana pembalap MotoGP bekerja dan bagaimana format kualifikasi ajang ini bekerja. Karena sistem kualifikasi MotoGP memang berbeda dengan F1," lanjutnya.

Sebelum momen bakal hadirnya Hamilton di MotoGP Qatar, sosok eks pembalap McLaren ini sempat membuat kejutan pada November 2018.

Kala itu ia terlibat sesi tes bersama para pembalap Yamaha Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hamilton pun turut mengaspal dengan motor Yamaha R1.

Oleh karena itulah, spekulasi bahwa Hamilton suatu saat nanti akan berlomba di MotoGP terus muncul ke permukaan. "Jangan mempertimbangkan fakta saya sudah terlalu tua bila berlomba di MotoGP," Hamilton menuturkan.

"Saya memang tidak akan merebahkan motor seperti (Marc) Marquez, yang lebih muda. Tapi saya tahu bagaimana menikmati lomba (MotoGP)," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Lewis hamilton Formula 1 2019 MotoGP 2019 MotoGP Qatar Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan