Terlibat Pengembangan Sepak Bola Usia Muda Vietnam Jadi Tujuan Akhir Park Hang-seo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Mei 2020
Terlibat Pengembangan Sepak Bola Usia Muda Vietnam Jadi Tujuan Akhir Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (24h.com.vn)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, masih ingin terus terlibat dalam sepak bola Vietnam. Pengembangan sepak bola usia muda Vietnam menjadi tujuan di akhir karier kepelatihannya.

Hal ini disampaikan Park Hang-seo dalam program TV seperti dikutip dari Bongdaplus. "Vietnam adalah negara yang telah membawa peluang dan kemuliaan bagi saya," kata Park Hang-seo.

"Saya juga tidak tahu, ketika saya tidak lagi menjadi pelatih, di mana saya akan tinggal. Di Vietnam saya punya rumah. Di Korea, saya punya ibu, paman, dan anak-anak."

Baca Juga:

Timnas Vietnam U-19 Tetapkan Target Menembus Piala Dunia U-20 di Indonesia

Siklus dan Tanda dari Vietnam Buat Pelatih Timnas Malaysia Yakin Juara Piala AFF 2020

"Banyak hal yang ingin saya lakukan. Tetapi pada akhir kehidupan kepelatihan saya, saya memiliki keinginan berpartisipasi dalam pengembangan sepak bola usia muda Vietnam. Saya berharap dapat membantu pengembangan sepak bola muda di akhir karier kepelatihan saya. Ini juga merupakan tujuan terakhir untuk karier sepak bola yang telah saya kejar sejak lama,” terang Park Hang-seo.

Park Hang-seo seakan sudah memiliki ikatan kuat dengan sepak bola Vietnam. Ini menyusul pencapaian yang diraih bersama Timnas Vietnam, senior atau U-23.

Selama dua tahun terakhir, Park Hang-seo membawa Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018 dan meraih medali emas SEA Games 2019. Prestasi lain yakni runner-up Piala Asia U-23 dan semifinal Asian Games 2018, dan menembus perempat final Piala Asia 2019.

Park Hang-seo Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan