Termahal di Dunia, Sepatu The Last Dance Michael Jordan Terjual Rp32,7 Miliar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 13 April 2023
Termahal di Dunia, Sepatu The Last Dance Michael Jordan Terjual Rp32,7 Miliar
Air Jordan XIII (twitter/Sothebys)

BolaSkor.com - Sepasang sepatu yang pernah dipakai legenda NBA Michael Jordan terjual seharga 2,2 juta dolar AS atau sekitar Rp32,7 miliar. Angka tersebut menjadi rekor harga tertinggi di rumah lelang Sotheby's untuk sepatu olahraga yang digunakan saat pertandingan.

"Hasil pemecahan rekor hari ini semakin membuktikan bahwa permintaan memorabilia olahraga Michael Jordan terus mengungguli dan melampaui semua catatan," kata kepala streetwear dan koleksi modern Sotheby's Brahm Wachter, disiarkan AFP.

Jordan mengenakan "Bred" Air Jordan 13 selama Game 2 Final NBA 1998 menuju gelar kejuaraan NBA keenam dan terakhirnya.

Penjualan secara online tersebut memperkuat posisi Jordan sebagai atlet dengan nilai tertinggi di lelang memorabilia pakaian olahraga.

Catatan tersebut memecahkan rekornya sendiri sebesar 1,5 juta dolar AS untuk sepatu pada September 2021.

Tahun lalu, salah satu jersey Jordan terjual seharga 10,1 juta dolar AS, barang lelang paling mahal untuk koleksi pakaian yang dikenakan dalam pertandingan.

Jordan mengenakan sepatu kets itu untuk paruh kedua kemenangan 93-88 Chicago Bulls atas Utah Jazz pada 5 Juni 1998. Jordan mencetak 37 poin tertinggi dalam pertandingan saat tim Bulls-nya mencatatkan seri 1-1.

Final ditampilkan dalam film dokumenter Netflix 2020 yang terkenal dengan judul "The Last Dance", tentang musim terakhir Jordan bersama Chicago Bulls.

Sotheby's mengatakan Jordan telah menandatangani sepatu itu dan memberikannya kepada seorang ball boy setelah pertandingan.

Michael jordan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.063

Bagikan