Termasuk Klub Papan Atas Indonesia, 20 Tim Bersaing di Turnamen Futsal Internasional

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 November 2017
Termasuk Klub Papan Atas Indonesia, 20 Tim Bersaing di Turnamen Futsal Internasional
Ajang turnamen futsal internasional yang melibatkan 20 tim ternama. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia terlibat dalam turnamen futsal internasional bertajuk My Futsal International Tournament (MyFIT) 2017 yang bergulir dari tanggal 22 November hingga 3 Desember mendatang di lapangan futsal My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ada 20 tim yang terlibat dalam ajang MyFIT 2017.

Tiga tim futsal papan atas Indonesia, yakni IPC Pelindo II Jakarta, Vamos Mataram, dan Black Steel Manokwari terlibat dalam turnamen tersebut. Sementara itu, 17 tim lainnya adalah Kancil BBK Pontianak, Giga FC Kota Metro, dan SKN FC Kebumen, Leonis FC Malaysia, GMO FS Sorong, Dyvy Sidoarjo FC, Forwin A, Forwin B, Devina PBM FC, Bellatex FC, Austy FC, Agam FC Turky, Kapten Bekasi FC, Halus FC, Cosmo FC, dan tuan rumah My Futsal serta My Futsal Academy.

Total hadiah yang disediakan yakni Rp 300 juta. Ke-20 tim ini akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara internasional.

"Dengan diikuti oleh tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia, MyFIT diadakan dengan tujuan untuk semakin memajukan futsal di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya," kata ketua penyelenggara MyFIT 2017, Alwi Alhamid.

"Saya juga berharap MyFIT 2017 ini yang diadakan Selama sepuluh hari ke depan, para pecinta futsal akan disuguhi dan dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan futsal dengan standar yang mendekati turnamen international, baik dari segi lapangan maupun waktu pertandingan yang menggunakan waktu bersih, sehingga tim-tim ini akan terbiasa apabila mengikuti turnamen di luar negeri dengan standard Internasional," tambahnya.

Ini merupakan penyelenggaraan kesembilan kalinya. Pertama kali, ajang MyFIT diselenggarakan pada tahun 2008.

Black Steel Manokwari Futsal
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan