Termasuk 3 Putra Fandi Ahmad, Singapura Berkekuatan 28 Pemain di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 29 November 2021
Termasuk 3 Putra Fandi Ahmad, Singapura Berkekuatan 28 Pemain di Piala AFF 2020
Timnas Singapura. (FAS)

BolaSkor.com - Timnas Singapura merilis daftar skuat yang akan tampil di Piala AFF 2020. Pada turnamen edisi kali ini Singapura berkekuatan 28 pemain.

Dari daftar pemain yang dipanggil, mayoritas merupakan penggawa Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Nama-nama seperti Hariss Harun, Hassan Sunny, Safuwan Baharudin, Gabriel Quak hingga dua bersaudara, Irfan dan Ikhsan Fandi masih dipercaya oleh pelatih Tatsuma Yoshida.

Yang menarik, pada Piala AFF 2020 ini, Tatsuma Yoshida juga memanggil Ilhan Fandi, adik dari Irfan dan Ikshan Fandi. Ketiganya merupakan putra dari legenda hidup Timnas Singapura, Fandi Ahmad.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor di Uji Coba Terakhir Sebelum Piala AFF

3 Alumni Piala Dunia yang Beradu Taktik di Piala AFF 2020

"Sejak mengumumkan skuat sementara, saya bisa memantau sikap, perilaku, karakter, dan kondisi fisik mereka. Di Piala AFF, kami akan tinggal bersama untuk beberapa lama sehingga sangat penting bagi saya untuk melihat mereka bisa kompak,” kata Tatsuma Yoshida seperti dikutip dari laman resmi FAS.

"Kami telah menjalani latihan intensif dan saya memilih tim ini dengan keyakinan penuh. Mereka ini memang pantas bermain dan memakai jersey tim nasional (Singapura),” ujar pelatih asal Jepang tersebut menambahkan.

Namun, Timnas Singapura bermodalkan catatan kurang meyakinkan sebelum tampil di Piala AFF 2020. Pemegang empat gelar juara Piala AFF tersebut kalah dua kali dalam uji tanding di Uni Emirat Arab melawan Kirgistan (1-2) dan Maroko (1-7).

Dua kekalahan itu tentu jadi catatan tersendiri bagi The Lions yang merupakan tuan rumah di edisi Piala AFF kali ini. Di babak penyisihan, Timnas Singapura tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Berikut Skuat Timnas Singapura di Piala AFF 2020:

Kiper: Hassan Sunny (Lion City Sailors), Izwan Mahbud (Hougang United), Syazwan Buhari (Tampines Rovers), Zharfan Rohaizad ( Tanjong Pagar United)

Bek: Amirul Adli, Nur Adam Abdullah, Tajeli Salamat (Sailors), Iqram Rifqi (Geylang International), Irfan Fandi (BG Pathum United), Nazrul Nazari (Hougang) , Safuwan Baharudin ( Selangor FC), Shakir Hamzah (Tanjong Pagar), Zulqarnaen Suzliman (Young Lions)

Gelandang: Adam Swandi, Hariss Harun, Saifullah Akbar, Shahdan Sulaiman, Song Uiyoung (Sailors), M. Anumanthan (Kedah FC), Hami Syahin (Young Lions), Zulfahmi Arifin (Sukhothai FC)

Penyerang: Faris Ramli , Hafiz Nor, Gabriel Quak (Sailors), Amy Recha (Geylang), Shawal Anuar (Hougang), Ilhan Fandi (Young Lions), Ikhsan Fandi (FK Jerv)

Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan