BolaSkor.com – Arsenal punya misi bangkit dan meraih kemenangan perdana di Premier League kala menjamu West Ham United di pekan tiga yang berlangsung Sabtu, 25 Agustus 2018 pukul 21.00 WIB. Sudah cukup bagi fans memaklumi dua kekalahan beruntun melawan Manchester City (0-2) dan Chelsea (2-3).

Fans masih bisa memakluminya karena keduanya lawan yang tangguh, selain itu Arsenal juga baru memulai era dengan Unai Emery setelah 22 tahun bersama Arsene Wenger. Namun melawan West Ham di laga bertajuk Derby London, fans sangat berharap tim kesayangan mereka meraih tiga poin. West Ham juga menelan dua kekalahan beruntun dan berada di tren minor.

Sorotan khusus juga diberikan kepada lini depan The Gunners. Sejauh ini, dua pencetak gol Arsenal datang dari lini kedua, yakni Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan. Tiga striker Arsenal (Danny Welbeck, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang) belum menunjukkan tajinya, khususnya Aubameyang yang melewatkan peluang emas membobol gawang Chelsea akhir pekan lalu.

Emery pun meminta kepada striker asal Gabon dan juga penyerang Arsenal lainnya untuk mengakhiri paceklik gol mereka. “Aubameyang harus menemukan kepercayaan diri, lalu mencetak gol. Saya tahu banyak striker dalam karier saya dan ini semua tentang momen – mereka butuh momen, begitu juga dia,” ucap Emery di ESPN, Sabtu (25/8).

“Saya sangat yakin Auba, Lacazette, Danny Welbeck, mereka akan mencetak banyak gol untuk kami. Kami butuh sedikit kesabaran. Tapi, kami mencetak gol (kontra Chelsea) dengan Iwobi, yang juga tampil sangat bagus dan juga Mkhitaryan. Pemain di lini kedua melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

Striker diminta menjalankan tugas utama mereka, namun, Emery juga menggarisbawahi pentingnya kolektivitas bermain seluruh pemain Arsenal, tidak membebani tugas mencetak gol kepada penyerang semata.

“Striker harus melakukan lebih dari pemain lain. Saya ingin pemain ofensif pertama jadi kiper kami dan bek pertama jadi striker. Jika kami bekerja bersama, mereka akan menemukan kualitas mereka saat bertanding dan para penyerang akan melakukannya dengan gol-gol,” pungkas Emery.