Termasuk Dewa United FC, PSSI Kunjungi Tiga Klub Promosi Liga 1 untuk Verifikasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 Maret 2022
Termasuk Dewa United FC, PSSI Kunjungi Tiga Klub Promosi Liga 1 untuk Verifikasi
Dewa United FC. (BolaSKor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - PSSI melalui divisi Club Licensing Department (CLD) melakukan kunjungan kepada tiga tim promosi Liga 1 musim depan. Ketiga klub tersebut antara lain Persis Solo, RANS Cilegon, dan Dewa United FC.

Kunjungan dari CLD PSSI ini berkaitan dengan akan dimulainya proses verifikasi terhadap klub-klub peserta Liga 1 musim depan.

Seperti diketahui, klub-klub Liga 1 harus memenuhi lima aspek yang ditetapkan AFC, di antaranya adalah Sporting, Infrastruktur, Personel & Administrasi, Legal, dan Finance.

"Saya berharap dengan adanya kunjungan kepada tiga klub promosi sebelum dimulainya proses club licensing akan membantu ketiga tim tersebut bersiap melengkapi persyaratan club licensing di musim mendatang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Dan kami berterima kasih kepada manajemen mereka yang menyambut kegiatan ini dengan baik," tambahnya.

Baca Juga:

Founder Dewa United FC Kunjungi BIS, Bukti Keseriusan Bermarkas di Banten

Pemerintah Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton, PT LIB Beri Tanggapan

Yunus Nusi berharap kunjungan CLD PSSI bisa membantu tiga tim promosi itu untuk bersiap menyiapkan kelima aspek yang disebutkan di atas.

"Semoga diskusi dengan Club Licensing Department PSSI ini bisa bermanfaat bagi setiap klub," ujar Yunu Nusi.

Di sisi lain, CLD PSSI juga terus menjalin komunikasi dengan AFC terkait akan dimulainya proses lisensi terhadap klub dalam menyambut kompetisi musim 2022.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Yunus Nusi Dewa United FC Persis Solo Rans Cilegon Football Club Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan