Termasuk Dirut PT LIB, 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditahan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 24 Oktober 2022
Termasuk Dirut PT LIB, 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditahan
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (LIB)

BolaSkor.com - Enam tersangka Tragedi Kanjuruhan resmi ditahan di Rutan Reskrim Polda Jawa Timur. Penahanan ini dilakukan setelah keenamnya menjalani pemeriksaan tambahan pada Senin (24/10).

"Selesai nanti pemeriksaan tambahan ke-enam tersangka tersebut oleh penyidik langsung dilakukan penahanan," kata Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri di Jakarta, Senin (24/10).

Adapun keenam tersangka yang ditahan itu di antaranya adalah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panpel Pertandingan Arema FC Abdul Harris, dan Security Officer Arema FC Suko Sutrisno.

Kemudian ada Komandan Kompi III Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman, Kagab Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto serta Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Baca Juga:

Tragedi Kanjuruhan Mengingatkan Michael Krmencik ke Peristiwa Kelam yang Menimpa Atlet Ceko

Dinkes Malang Konfirmasi Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 135

Dedi mengatakan, penahanan dilakukan setelah kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap 93 saksi, termasuk 11 saksi ahli, delapan darpi pihak kedokteran, dan dua ahli dari laboratorium forensik.

Selanjutnya penyidik akan segera melimpahkan berkas keenam tersangka itu ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

"Semuanya masih berproses tim masih bekerja, Insyaallah dalam waktu dekat juga berkas perkara akan dilimpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum). Nanti akan diteliti oleh jaksa penuntut umum dari Kejati Jawa Timur," ujar Dedi.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan