Termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh, 9 Pemain Absen dalam Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 29 November 2022
Termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh, 9 Pemain Absen dalam Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bali
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia di Bali, Senin (28/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan atau TC di Bali United Training Ground, Lapangan Pantai Purnama, Gianyar, Senin (28/11). Sebanyak sembilan pemain absen dalam sesi latihan tersebut.

Enam dari sembilan pemain yang belum bergabung kemarin di antaranya adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad.

Sedangkan tiga pemain lainnya merupakan anggota Skuat Timnas Indonesia U-20 yang baru kembali dari TC di Turki dan Spanyol, yaitu Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf dan Marselino Ferdinan.

"Untuk Witan, Jordi dan Sandy, mereka baru sampai (kemarin)," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Yang tiga anak-anak dari Timnas U-20 kita kasih istirahat dulu. Mungkin besok (hari ini) bergabung," tutur Indra menambahkan.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut kalau tanggal bergabungnya Egy Maulana Vikri belum diketahui.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Diizinkan Menpora Berkandang di SUGBK saat Piala AFF 2022

Jadi Tempat TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Puji Kualitas Training Ground Bali United

Hansamu Yama Bicara soal Kesempatan Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengatakan, dari daftar 28 pemain yang dipanggil ke pelatnas, hanya satu yang mungkin tidak dapat bergabung. Dua adalah Elkan Baggott.

"Egy akan menyusul, tapi tanggalnya belum tahu kapan. Yang pasti semua akan datang. Hanya Elkan (Baggott) saja yang belum bisa datang (bergabung)," ujar Shin Tae-yong.

Adapun TC di Bali ini dilaksanakan sebagai persiapan akhir Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF 2022. Turnamen antaranegara Asia Tenggara (ASEAN) itu berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A mengawali turnamen dengan bertemu Kamboja pada 23 Desember. Kemudian Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan melakoni laga tandang kontra Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12), dan away ke kandang Filipina pada 2 Januari 2023.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Indra sjafri Tc timnas Piala AFF 2022 Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan