BolaSkor.com - Lima liga top Eropa tengah memasuki fase jeda internasional dan akan berhenti untuk sementara waktu hingga tengah pekan depan. Meski baru memasuki persaingan awal musim 2019-20, sudah ada tiga tim yang mampu menjaga rekor 100 persen, salah satunya adalah Liverpool. Rekor ini dicatatkan dalam hitungan tiga laga atau lebih, jadi Serie A, yang baru memainkan dua laga, tidak masuk ke dalamnya.

Diawali dari Liverpool. The Reds asuhan Jurgen Klopp menyapu bersih empat laga Premier League dengan kemenangan melawan Norwich City (4-1), Southampton (2-1), Arsenal (3-1), dan Burnley (3-0). Total, Liverpool mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol.

Raihan 12 poin menempatkan Liverpool di puncak klasemen dan menjadikan mereka sebagai kandidat juara Premier League, bersaing dengan Manchester City yang saat ini ada di peringkat dua klasemen dengan raihan 10 poin.

Beralih ke Spanyol, ada Atletico Madrid yang menyapu bersih tiga kemenangan di tiga laga awal LaLiga melawan Getafe (1-0), Leganes (1-0), dan Eibar (3-2). Dari ketiga laga itu Atletico arahan Diego Simeone mencetak lima gol dan kebobolan dua gol.

Baca Juga:

Bukan Man City Apalagi PSG, Ini Pemilik Klub Terkaya di Dunia

Profil dan Rangkuman Transfer Lengkap LaLiga 2019-2020

Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Jaga Kesempurnaan

Atletico Madrid

Atletico berada di puncak klasemen LaLiga dengan raihan sembilan poin dan berada di atas dua tim rival, Real Madrid (lima poin) dan Barcelona (empat poin). Sejauh ini, jor-joran belanja pemain Atletico membuahkan hasil untuk klub.

Joao Felix, Mario Hermoso, Renan Lodi, Marcos LLorente, Kieran Trippier, beradaptasi baik dengan Los Colchoneros dan bermain baik menggantikan pemain-pemain yang sudah hengkang seperti Diego Godin, Antoine Griezmann, Juanfran.

Satu tim lainnya adalah tim arahan Julian Nagelsmann, RB Leipzig. Di musim perdananya melatih Leipzig, yang musim lalu finis di urutan tiga Bundesliga, pelatih berusia 32 tahun membawa Leipzig meraih tiga kemenangan beruntun.

Timo Werner, striker RB Leipzig

Leipzig memenangi tiga laga itu melawan Union Berlin (4-0), Eintracht Frankfurt (2-1), dan Borussia Monchengladbach (3-1), Total, Leipzig mencetak sembilan gol dan kebobolan dua gol. Alhasil, Timo Werner dan kawan-kawan berada di puncak klasemen Bundesliga.

Leipzig berada di atas Bayern Munchen, Wolfsburg, dan Bayer Leverkusen yang sama-sama meraih tujuh poin. Menarik untuk dinanti, apakah Liverpool, Atletico, dan Leipzig mampu menjaga rekor 100 persen mereka pasca jeda internasional.