BolaSkor.com - Klub-klub IBL menyatakan dukungan mereka menunda kompetisi. Pihak klub mengapresiasi usaha IBL menjalankan liga meski akhirnya ditangguhkan.

IBL memastikan terjadi pengunduran musim 2021 yang seharusnya berlangsung mulai 15 Januari. Namun, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa - Bali membuat ajang tersebut harus ditunda.

Seharusnya keputusan tersebut merugikan, terutama dari pihak klub. Beruntung bagi IBL, klub-klub memberikan dukungan terhadap keputusan tersebut.

Satu di antaranya adalah Louvre Dewa United lewat pemilik klub, Erick Herlangga. Melalui akun media sosialnya, Erick mengucap terima kasih kepada IBL

Baca Juga:

Pebasket IBL Buka Suara soal Penundaan Kompetisi

Meski IBL 2021 Ditangguhkan, Pemain Tetap Jalani Karantina

"Saya dari Louvre mendukung penuh keputusan IBL dan melalui pesan ini saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua tim, terutama bapak Junas Miradiarsyah sebagai pemimpin tertinggi IBL," tulis Erick.

"Saya tahu beliau sudah bekerja sangat keras demi basket Indonesia, apalagi mengaplikasikan standard yang kita semua mempunyai nol experience. Sebagai klub, jujur ini keputusan berat."

"Berhubungan dengan finansial klub di masa pandemi. Tetapi demi basket Indonesia, kami paham dan ini adalah keputusan terbaik dari opsi yang ada," lanjut tulisan tersebut.

Sementara itu, pemilik West Bandits, William Ongkowijaya, mengaku timnya tidak merasakan kerugian sama sekali. William justru berusaha melihat sisi positif dari penundaan.

"Kami mengikuti apa saja yang sudah diputuskan oleh IBL. Kalau untuk kami malah jadi bagus yah secara persiapan jadi lebih panjang lagi," kata William.

"Apalagi kami kan baru latihan selama tiga bulan. Kalau kerugian gak ada yah justru kami lihat positifnya kesehatan bisa kami jaga dan persiapan jadi lebih lama lagi," tambahnya.