Termasuk Man United dan Liverpool, Guardiola Ungkap Sembilan Tim yang Ingin Man City Dihukum

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 Februari 2023
Termasuk Man United dan Liverpool, Guardiola Ungkap Sembilan Tim yang Ingin Man City Dihukum
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap setidaknya sembilan tim yang ingin timnya dihukum terkait kasus yang saat ini menimpa. Dua di antaranya adalah Manchester United dan Liverpool.

Manchester City sedang menghadapi perkara hukum. Premier League mendakwa Manchester City dengan lebih dari 100 kasus yang sebagian besar soal pelanggaran peraturan keuangan.

The Citizens dituding menggunakan pihak ketiga untuk membayar gaji pemain dan pelatih. Selain itu, Man City juga memiliki sponsor yang ternyata masih satu perusahaan dengan sang pemilik.

Baca Juga:

Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola

Respons Erik Ten Hag soal Kasus Manchester City

Mantan Penyidik UEFA Yakin Manchester City Tak Bisa Berkelit Lagi

Kasus tersebut membuat sejumlah tim-tim di Inggris menulis surat keberatan. Mereka ingin The Citizens didepak dari Liga Champions.

"Ada sembilan tim. Mereka adalah Burnley, Wolves, Leicester, Newcastle, Spurs, Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea. Mereka menulis surat supaya Man City dikeluarkan dari Liga Champions. Itu yang mereka inginkan," tegas Guardiola, seperti dikutip The Guardian.

Guardiola menilai, klub-klub tersebut iri dengan Man City. Bahkan, ia memprediksi kini tuntutan akan semakin berat.

"Apakah mereka akan berhenti saat ini? Itu bukan karena UEFA, tetapi sejak Abu Dhabi mengambil alih. Itu sudah terjadi sejak hari pertama."

"Mereka bukanlah musuh atau teman. Satu yang ada hanyalah kepentingan. Mereka ingin kami tersingkir dari Liga Champions. Mungkin, sekarang kami harus turun kasta ke League Two atau Conference League."

Meski Manchester City sedang menghadapi masalah, Guardiola tidak akan angkat kaki. Padahal, sebelumnya pelatih asal Spanyol itu sempat berujar akan hengkang jika Man City berbohong soal kasus serupa.

"Saya tidak akan meninggalkan kursi pelatih ini. Saya pastikan itu. Saya bahkan ingin bertahan lebih lama," tegas Guardiola.

Pep Guardiola Breaking News Manchester United Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan