BolaSkor.com - Menjelang final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada Minggu, 27 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB, berbagai opini pro-kontra muncul untuk finalis, Liverpool dan Real Madrid.

Sebagian mendukung Liverpool untuk meraih titel Liga Champions keenam. Sebagian lagi berharap El Real menjuarainya untuk ketiga kalinya beruntun, sekaligus meraih titel Liga Champions ke-13. Salah satu figur yang mendukung Madrid adalah eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Pelatih berusia 67 tahun memang memiliki "darah" Madrid di dalam dirinya. Del Bosque pernah memperkuat Madrid sebagai pemain pada periode 1968-1984, lalu ketika menjadi pelatih, ia juga pernah melatih Madrid selama tiga periode pada tahun 1994, 1996, dan 1999-2003.

Tanpa tedeng aling-aling, Del Bosque langsung menyebut Madrid sebagai pemenang laga nanti dengan skor 4-1. Bahkan, dengan yakinnya, Del Bosque percaya tidak ada satupun pemain Liverpool yang dapat mengangkat kualitas skuat Madrid saat ini, apabila salah satu pemain Liverpool gabung Madrid. Termasuk sensansi Liverpool musim ini, Mohamed Salah, yang sudah mencetak 44 gol di seluruh kompetisi.

"Real Madrid miliki skuat yang hebat dan saat ini, merupakan klub terbaik Eropa. Mereka harus mempertegasnya akhir pekan ini. Real Madrid akan mengalahkan Liverpool dengan skor 4-1," yakin Del Bosque.

"Saya tidak bisa melihat satupun pemain Liverpool yang dapat meningkatkan kualitas Real Madrid, tidak juga Salah," sambungnya, seperti dilansir Goal, Selasa (22/5).

Del Bosque masih percaya trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) Madrid masih yang terbaik saat ini. Meski faktanya, Zinedine Zidane tidak sering memainkan ketiganya bersamaan musim ini, serta inkonsistensi bermain yang diperlihatkan Benzema dan Bale.

"Bale dan Benzema sangat bagus. Benzema juga pemain hebat, terkadang dia bisa tampil buruk, tapi, dia telah memberikan performa yang luar biasa hebat, dan Cristiano Ronaldo menjadikan mereka lebih baik lagi," pungkas Del Bosque.

Komentar Del Bosque itu jelas memanaskan telinga fans Liverpool. Akan tapi, setiap orang memiliki opininya masing-masing. Del Bosque memang terang-terangan membela Madrid, namun, banyak juga yang menginginkan Liverpool memutus tren juara Liga Champions Madrid, karena bosan melihat Los Merengues juara dua kali beruntun.