BolaSkor.com - Satu demi satu, negara kontestan Piala Dunia 2018 mengumumkan pemain-pemain yang dibawa dalam skuat untuk bermain di laga uji coba, laga pemanasan sebelum Piala Dunia berlangsung Juni mendatang. Ada yang sudah mengumumkan skuat tetap, ada pula yang baru menyertakan skuat sementara - skuad yang masih diubah komposisi pemainnya.

Kroasia melalui federasi sepak bola mereka, HNS, juga telah memanggil 28 nama sementara ke dalam skuat. Zlatko Dalic, pelatih Kroasia, memanggil beberapa nama debutan seperti Karlo Letica, Duje Caleta-Car, dan Borna Sosa. Ketiganya berposisi di lini belakang.

Selain mereka, Dalic juga memanggil nama-nama lama yang sudah terkenal di Eropa laiknya Luka Modric, Ivan Rakitic, Dejan Lovren, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic. Kroasia diharapkan dapat berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

Prestasi terbesar mereka terjadi pada tahun 1998 ketika Kroasia menjadi juara ketiga. Kroasia lolos ke Piala Dunia 2018 via jalur play-off. Negara berjuluk The Blazers menyingkirkan Yunani dengan agregat gol 4-1. Harapan untuk dapat bertahan selama mungkin di Piala Dunia 2018 juga diungkapkan Dalic.



"Saya ingin semuanya tetap sehat saat melalui laga-laga final bersama klub musim ini dan siap kembali melakukan persiapan (menatap Piala Dunia). Saya tahu seluruh pemain sangat bahagia berkumpul bersama dan menatap tantangan besar di depan. Kami juga sadar rakyat Kroasia akan bernafas dengan kami dan kami akan melakukan segalanya untuk membayar cinta, kepercayaan, dan ekspektasi fans kami," papar Dalic di Goal, Selasa (15/5).

Di Rusia - tempat berlangsungnya Piala Dunia 2018 - Kroasia berada di grup D bersama Nigeria, Islandia, dan runner-up Piala Dunia 2014, Argentina. Kroasia akan memainkan laga pertama mereka melawan Nigeria pada 16 Juni di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad.

Berikut ke-28 pemain dalam skuat sementara Kroasia untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Danijel Subasic (AS Monaco), Lovre Kalinic (Gent), Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Karlo Letica (Hajduk Split)

Lini Belakang: Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow), Domagoj Vida (Besiktas), Ivan Strinic (Sampdoria), Dejan Lovren (Liverpool), Sime Vrsaljko (Atletico Madrid), Josip Pivaric (Dynamo Kyiv), Tin Jedvaj (Bayer Leverkusen), Matej Mitrovic (Club Brugge), Borna Barisic (Osijek), Zoran Nizic (Hajduk Split), Duje Caleta-Car (Red Bull Salzburg), Borna Sosa (Dinamo Zagreb)

Lini Tengah: Luka Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Mateo Kovacic (Real Madrid), Milan Badelj (Fiorentina), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Marko Rog (Napoli), Mario Pasalic (Spartak Moscow), Filip Bradaric (Rijeka)

Lini Depan: Mario Mandzukic (Juventus), Ivan Perisic (Inter Milan), Nikola Kalinic (AC Milan), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Marko Pjaca (Schalke), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Duje Cop (Standard Liege), Ivan Santini (Caen)