Termasuk Pemain Keturunan Indonesia, Berikut Skuat Australia untuk Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Juni 2018
Termasuk Pemain Keturunan Indonesia, Berikut Skuat Australia untuk Piala Dunia 2018
Timnas Australia (Zimbio)

Termasuk Pemain Keturunan Indonesia, Berikut Skuat Australia untuk Piala Dunia 2018 - Australia merupakan salah satu representasi Asia di Piala Dunia 2018. Negeri berjuluk Socceroos berada di grup C bersama Peru, Denmark, dan finalis Euro 2016 dan juga kandidat juara tahun ini, Prancis.

Dilatih pelatih asal Belanda, Bert van Marwijk, Australia telah mengumumkan 23 nama dalam skuatnya untuk berpatisipasi di Piala Dunia 2018. Dari ke-23 nama itu, ada gelandang berusia 25 tahun keturunan Indonesia, Massimo Luongo, yang saat ini bermain di Queens Park Rangers.

Selain Luongo, Van Marwijk juga menyertakan dua pemain senior yang akan memainkan Piala Dunia keempatnya, yakni Mark Milligan dan Tim Cahill. Piala Dunia nanti bisa jadi yang terakhir untuk keduanya, mengingat Milligan sudah berumur 32 tahun dan Cahill 38 tahun.

Van Marwijk hanya menyertakan tiga nama yang bermain di liga lokal, A-League, yakni Daniel Arzani, Dimitri Petratos, dan Josh Risdon. Skuat Australia terkini diyakini Van Marwijk cukup kompetitif untuk bertarung di Piala Dunia 2018.

"Tiap langkah proses seleksi cukup sulit karena seluruh pemain telah memberikan segalanya untuk seleksi final. Saya percaya grup pemain ini dapat membanggakan masyarakat Australia di turnamen terbesar sepak bola dunia, jika kami terus bekerja kolektif dan intensif selama dua pekan ke depan," papar Van Marwijk di ESPN, Minggu (03/6).

Berikut 23 nama dalam skuat Australia untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Mat Ryan (Brighton & Hove Albion), Danny Vukovic (Genk), Brad Jones (Feyenoord)

Lini Belakang: Aziz Behich (Bursaspor), Milos Degenek (Yokohama F. Marinos), Matthew Jurman (Suwon Bluewings), James Meredith (Millwall), Josh Risdon (Western Sydney), Trent Sainsbury (Grasshoppers Zurich)

Lini Tengah: Mile Jedinak (Aston Villa), Jackson Irvine (Hull City), Robbie Kruse (Bochum), Massimo Luongo (Queens Park Rangers), Mark Milligan (Al Ahli), Aaron Mooy (Huddersfield Town), Tom Rogic (Celtic)

Lini Depan: Tim Cahill (Millwall), Tomi Juric (FC Luzern), Matthew Leckie (Hertha Berlin), Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds), Dimitri Petratos (Newcastle Jets), Daniel Arzani (Melbourne City), Jamie Maclaren (Hibernian)

Breaking News Timnas australia Piala Dunia 2018 Tim cahill
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan