Termasuk Persib Bandung, Ada 4 Klub Banding Lisensi Klub Profesional AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Oktober 2018
Termasuk Persib Bandung, Ada 4 Klub Banding Lisensi Klub Profesional AFC
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Setidaknya ada empat klub Liga 1 2018 yang mengajukan banding terkait lisensi klub profesional AFC. Keempat klub tersebut adalah Madura United, PSM Makassar, Barito Putera, dan Persib Bandung.

Hal ini seperti disampaikan Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy. Salah satu klub, yakni Persib sebelumnya dilaporkan masuk dalam tujuh klub Liga 1 yang mendapatkan lisensi sebagai klub profesional. Enam lain adalah Persija Jakarta, Arema FC, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Persipura Jayapura.

"Lisensi memang sengaja kami tahan (beri tahu) hari ini. Akan ada keputusan komite banding lisensi. Mungkin besok atau Rabu. Kami koordinasi dengan teman-teman di PSSI. Kalau yang disampaikan teman-teman klub, itu hasil yang mereka terima, karena keputusan ada dua dari badan pertama yaitu Komite Lisensi, itu dilakukan klub yang memasukkan ke sistem AFC dan hasilnya seperti itu," jelas Tigor Shalom Boboy di Kantor PT Liga Indonesia Baru, Senin (22/10).

Persib Bandung mengajukan banding karena ada kriteria yang dianggap belum terpenuhi. "Perlu ditegaskan lagi, lolos ada dua, yaitu disetujui atau disetujui dengan syarat. Kalau disetujui, terpenuhi kriteria dan kriteria A itu ada 33. Kalau disetujui dengan catatan berarti A terpenuhi, B tidak terpenuhi."

"Ada jangka waktu tertentu dan kami akan minta ke mereka untuk penuhi. Kalau tidak dipenuhi lisensinya akan dicabut. Tunggu karena ada empat klub banding, yaitu Madura United, PSM Makassar, Barito Putera, dan Persib," sambung Tigor Shalom Boboy.

"Persib sebenarnya, kategori sudah lolos, tapi mau banding karena ada kategori, yang kriterianya mau dilengkapi lagi. Tapi keseluruhan, 33 kriteria A sudah dipenuhi," sambung Tigor.

Mantan Sekretaris PT Liga Indonesia itu juga menyampaikan apresiasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. "Jauh ada peningkatan. Terima kasih ke klub, kami apresiasi mereka."

"Ini hal yang penting. Kita tahu Malaysia mengumumkan 11 klub mereka dapat lisensi. Mudah-mudahan kita sampai seperti itu. Apapun itu cukup signifikan dari sebelumnya," sambung Tigor.

Breaking News Persib Bandung Liga 1 Afc PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan