Termasuk PSM dan Persis, APPI Tuntut 9 Klub Lunasi Tunggakan Gaji

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 Agustus 2021
Termasuk PSM dan Persis, APPI Tuntut 9 Klub Lunasi Tunggakan Gaji
PSM Makassar saat berlaga di Piala Menpora. (LIB)

BolaSkor.com - Asoasiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menuntut sembilan klub untuk melunasi tunggakan gaji. Sembilan klub tersebut adalah PSM Makassar, PSPS Riau, Kalteng Putra, PSKC Cimahi, Sriwijaya FC, Persis Solo, PSMS Medan, Mitra Kukar, dan Persijap Jepara.

Kasus tunggakan gaji ini sudah tertuang dalam putusan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau badan penyelesaian sengketa nasional Indonesia nomor 016/NDRC/III/2021 s/d 032/NDRC/III/2021.

APPI menegaskan, jika mereka belum menyelesaikan tunggakan gaji para pemain, nantinya tim tersebut akan menerima sanksi. Berupa larangan untuk mendaftarkan pemain pada gelaran kompetisi baik itu Liga 1 maupun Liga 2.

Baca Juga:

Persib Fokus Persiapkan Natshir dan Aqil Savik Jelang Liga 1

Serangan Balik Jadi Senjata Persela di Liga 1 2021/2022


"Mengingat kompetisi yang akan segera bergulir, APPI mengingatkan untuk klub-klub untuk dapat melunasi tunggakannya," kata Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa saat jumpa pers virtual, Jumat (13/8).

"Tentu agar terhindar dari sanksi berupa larangan untuk mendaftarkan pemain baru untuk 3 periode transfer yang mengakibatkan klub tersebut tidak dapat mengikuti kompetisi," jelasnya.

Persis Solo Liga 2 PSMS Medan Pskc cimahi PSPS Riau PSPS Pekanbaru Sriwijaya fc Mitra kukar Persijap jepara Psm makassar Liga 1 Appi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan