BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akan mengulirkan AFF Beach Soccer Championship 2022, 28 September sampai 1 Oktober. Ajang ini akan digelar di Central Pattaya Beach, Chonburi.

Hanya tiga tim nasional sepak bola pantai yang ikut serta, yakni Thailand sebagai tuan rumah dan juara bertahan, Malaysia, serta Indonesia.

Ajang ini semula direncanakan diikuti empat tim, namun Timor Leste dilaporkan mengundurkan diri karena tidak siap. Tim dengan skor terbaik akan menjadi juara.

Baca Juga:

Marc Klok Ketagihan Menang di Pertemuan Kedua Kontra Timnas Curacao

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Menang atas Trinidad dan Tobago

Sesuai jadwal, Timnas Thailand akan menghadapi Indonesia lebih dahulu pada Rabu (28/9) sore. Sehari kemudian, Indonesia melawan Malaysia. Sedangkan pada 1 Oktober, Thailand berhadapan dengan Malaysia.

Timnas Indonesia bermaterikan 12 pemain yang dipilih pelatih Ida Nyoman Mahayasa dan sudah menjalani pemusatan latihan kurang lebih dua bulan.

"Saya harap tim bisa tampil maksimal, apalagi ini merupakan kesempatan langka dan bagus bagi kita untuk menunjukkan eksistensi di dunia sepak bola pantai," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI.

"Saya dan tim akan bertarung maksimal, dan memanfaatkan peluang langka ini. Tim sudah melakukan latihan di Bali selama kurang lebih dua bulan dan saya harap para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya nanti," jelas Ida Nyoman Mahayasa.

AFF Beach Soccer Championship 2022 merupakan edisi keempat. Ajang ini sebelumnya diselenggarakan pada 2014 di Kuantan, Malaysia, 2018 di Bali, Indonesia, dan 2019 di Chonburi, Thailand.

Thailand merupakan juara terakhir atau edisi 2019 setelah mengalahkan Vietnam 4-2 di final. Edisi 2018 menjadi milik Vietnam usai menang 6-4 atas Thailand, sedangkan 2014 menjadi milik tuan rumah Malaysia setelah mengalahkan Vietnam.

12 Pemain Timnas Sepak Bola Pantai:

1. I Kadek Merdiasa - Kiper
2. Kadek Andre Wira Pradnyana - Kiper
3. Agung Teguh Seri Rejeki
4. Angga Pratama Wicaksana
5. Asep Triwahono
6. Demon Pradik Pratama
7. Frederikus Michel Da Lopez
8. I Dewa Kadek Dwipayudha
9. I Kadek Dwi Diyan Devayana
10 I Komang Sujana
11. I Made Juli Parimawan
12. I Nyoman Widnyana