BolaSkor.com - Simona Halep tidak butuh waktu sampai satu jam untuk mengalahkan juara event Grand Slam 23 kali, Serena Williams di final Wimbledon 2019, Sabtu (14/07).

Serena bahkan hanya bisa mencuri empat set saat kalah 2-6, 2-6. Halep pun kini menjadi petenis Rumania pertama yang bisa menjadi juara Wimbledon.

Baca Juga:

Final Wimbledon 2019: Juara, Serena Williams Bukan Mimpi Buruk Simona Halep Lagi

Final Wimbledon 2019: Simak Angka Menarik Pertemuan Novak Djokovic Vs Roger Federer

Menariknya rahasia Simona Halep tampil perkasa menghadapi Serena yang lebih diunggulkan adalah Roger Federer. Usai mengalahkan Rafael Nadal di semifinal, Federer memang memberikan saran kepada Halep jika ingin mengalahkan Serena.

"Cobalah untuk memenangkannya. Maksud saya, Anda harus punya mental juara. Jangan berpikir, saya senang berada di final dan lawan saya Serena, tidak ada peluang," kata Federer saat itu.

Halep ternyata membaca apa yang dikatakan Federer. Dia pun membenarkan lantaran menghadapi Serena dengan mental tepat merupakan kunci kemenangannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Federer. Dia sosok yang sangat baik. Kata-katanya membuat saya bahagia," kata Halep.

"Saya juga percaya, ada kesempatan buat saya menang jika mendengar sarannya. Karena bila Anda mengikutinya, Anda merasakan hal baik," tambahnya.

Minggu (14/07), giliran Federer yang akan menghadapi partai final Wimbledon. Dia akan bersua unggulan pertama, Novak Djokovic.*