BolaSkor.com - Beberapa pembalap yang kini memiliki usia di atas 30 tahun diyakini sedang memikirkan pensiun pengujung MotoGP 2020.

Nama-nama yang selama ini dikabarkan bakal pensiun adalah pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow.

Baca Juga:

Alasan Cal Crutchlow jika Pensiun dari MotoGP: Saya Ingin Antar Anak Sekolah

Soal Kemungkinan Pensiun Usia 34 Tahun, Crutchlow Minta Jangan Samakan dengan Rossi

Dovizioso
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati)

Menariknya saat diwawancara oleh MCN, Crutchlow menyebut bukan hanya dirinya dan Rossi yang akan mempertimbangkan masa depan di MotoGP pada musim 2020.

"Saya akan melihat bagaimana jalannya awal musim 2020 (sebelum membuat keputusan pensiun atau lanjut ke musim 2021). (Andrea) Dovizioso dan Rossi juga akan melakukan hal sama," kata Crutchlow.

"Beberapa pembalap akan melihat jalannya awal musim 2020 sebelum membuat keputusan," lanjut pembalap berusia 34 tahun itu.

Crutchlow sendiri menyebut tidak mematok jumlah lomba musim ini sebelum akhirnya membuat keputusan. Yang pasti ia mengklaim LCR Honda masih tertarik untuk memperpanjang kontraknya.

"Jika Anda berbicara kepada Lucio Cecchinello (pemilik LCR) sekarang, saya bisa memperpanjang kontrak selama saya menginginkannya. Saya juga punya hubungan baik bersama Honda," Crutchlow menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com