Ternyata Ini Alasan PBSI Tak Berikan THR untuk Atlet

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 Mei 2020
Ternyata Ini Alasan PBSI Tak Berikan THR untuk Atlet
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebut pebulu tangkis Indonesia tidak mendapatkan THR. Menurut Budi, kebijakan tersebut sudah dilakukan sejak lama.

PBSI telah memberikan gaji serta THR untuk staf dan pelatih secara penuh. Pada saat yang sama, Budi juga menyebut atlet tidak mendapatkan itu sejak dulu.

"Staf dan pelatih THR full, gaji juga full tidak ada pemotongan. Kalau pemain kan bukan karyawan, pemain sejak dulu tidak pernah dapat THR," ujar Budi saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Meski Sudah Biasa, Melati Daeva Oktavianti Sedih Tak Lebaran di Rumah

PBSI Pastikan Staff dan Pelatih Sudah Terima THR Penuh

Saat dihubungi secara terpisah, Budi mengatakan pebulu tangkis hanya menerima uang saku dari PBSI. Pasalnya, para atlet tersebut sudah mendapat uang dari sponsor.

"Atlet tidak ada THR karena dia pemain nasional, kami tidak pernah menggaji pemain nasional. Kecuali uang saku saat atlet bertugas menjelang turnamen," kata Budi.

"Mereka tidak dapat gaji, kan dari sponsor ada. Kalau dapat gaji juga ya atlet kaya sekali dong. THR adanya untuk karyawan PBSI dan staf, termasuk pelatih," lanjutnya.

Meski demikian, PBSI bakal memenuhi kebutuhan atlet selama menjalani karantina mandiri di Pelatnas Cipayung. Selain itu, mereka mengizinkan atlet untuk menerima kunjungan keluarga saat Hari Raya Idul Fitri.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan