Ternyata Ini Rahasia Persib Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Beruntun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Januari 2023
Ternyata Ini Rahasia Persib Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Beruntun
Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla membeberkan kunci keberhasilan timnya dalam mempertahankan tren positif di Liga 1 2022/2023. Tercatat, sudah 12 pertandingan Maung Bandung tak terkalahkan.

Terbaru, Persib berhasil mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan skor 1-0 di pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1).

Bahkan dengan hasil itu, saat ini Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 39 poin hasil dari 19 pertandingan yang telah dilalui.

Luis Milla mengatakan sejak awal kedatangannya, Persib memiliki masalah. Terutama dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga:

Ungkapan Luis Milla Usai Persib Kalahkan Borneo FC

Tekuk Borneo FC, Persib Rebut Puncak dari Persija

"Itu normal ketika tim pelatih baru datang untuk memperbaiki kondisinya. Setiap pelatih itu memiliki tanggung jawab dan saya datang untuk mengisi serta mengubah dinamikanya," kata Luis Milla usai pertandingan melawan Borneo FC Samarinda.

Pelatih asal Spanyol ini menilai Persib merupakan tim bagus. Namun hasil di awal musim tidak terlalu bagus hingga akhirnya ia dipercaya untuk menggantikan peran Robert Rene Alberts.

"Saya memahami ketika manajemen menghubungi, saya melakukan analisa dan membenahinya dengan cara kerja, gaya serta sistem yang diterapkan dengan pemain yang ada,"

"Saya mau melakukan perubahan dan menjadi kejutan besar saat para pemain terus berbenah sejak pekan pertama saya melatih, ada perkembangan hingga dari yang semula kami berada di posisi yang buruk," tuturnya.

Luis Milla memastikan kunci keberhasilan timnya ini ada pada pemain itu sendiri. Sementara pelatih, hanya bertugas untuk meningkatkan kepekaan pemain.

"Tapi sepak bola itu dari pemainnya, bagaimana sikap mereka dan kerja keras dari pemain itu sendiri dan hubungan mereka dengan pelatih. Menurut saya itu kuncinya," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan