Ternyata Ini Sebab Beto Goncalves Tidak Masuk Skuat Timnas Lawan Mauritius

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 September 2018
Ternyata Ini Sebab Beto Goncalves Tidak Masuk Skuat Timnas Lawan Mauritius
Striker Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves. (INASGOC/Ary Kristanto)

BolaSkor.com - Awalnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil 22 pemain jelang Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Mauritius, dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (11/9).

Dari daftar itu, ada dua pemain Sriwijaya FC yang diminta bergabung bersama tim Merah Putih. Dua pemain itu, yakni Zulfiandi (gelandang) dan Alberto Goncalves (striker).

Belakangan, manajemen Sriwijaya FC melakukan lobi-lobian baik secara lisan ataupun tertulis untuk memberikan keringanan, supaya Zulfiandi dan Alberto Goncalves tetap bergabung dengan tim Laskar Wong Kito.

Pasalnya, tim asal Sumatera Selatan ini harus menghadapi lawan kuat Persipura Jayapura, dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9), bersamaan dengan Timnas Indonesia bertanding.

“Kita bahkan sudah layangkan surat secara resmi. Tapi, surat itu memang bentuknya dispensasi. Artinya, harus menguntungkan Timnas dan Sriwijaya FC, jadi disepakati Sriwijaya FC memilih satu pemain saja,” ungkap Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Setelah berkomunikasi dengan pelatih terkait kebutuhan tim untuk laga melawan Persipura, Subangkit meminta manajemen memilih Beto bertahan. Itu karena, Sriwijaya FC butuh striker murni di laga melawan Persipura.

“Makanya Beto kita minta tetap bersama Sriwijaya FC. Sementara Zulfiandi tetap bergabung Timnas Indonesia. Permintaan kita pun dipenuhi,” jelasnya.

Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat latihan. (BolaSkor.com/Dzakira)

Manajemen Sriwijaya FC sudah menerima surat secara resmi dari PSSI dengan nomor 3859/AGB/1868/IX-2018, yang berisikan jika PSSI membatalkan pemanggilan Alberto Goncalves seperti tertera dalam surat yang dilayangkan sebelumnya.

“Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha itu sudah kita terima,” katanya.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, pun membenarkan jika Beto akan tetap bersama tim Laskar Wong Kito melawan Persipura.

“Saya sebelumnya sudah menghubungi caretaker Timnas Indonesia Bima Sakti. Dia bilang harus pilih salah satu, kami pilih Beto sebab tim butuh striker. Di posisi gelandang bertahan, masih ada Abimanyu, karena dia juga izin dari Timnas U-19 buat bela Sriwijaya FC lawan Persipura,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Beto goncalves Breaking News Timnas Indonesia Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan