Ternyata Pratama Arhan Ingin Jadi Prajurit TNI Sewaktu Kecil

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Desember 2020
Ternyata Pratama Arhan Ingin Jadi Prajurit TNI Sewaktu Kecil
Pratama Arhan Alif. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Sayap Timnas Indonesia U-19/U-20, Pratama Arhan, mengaku sempat memiliki cita-cita di luar sepak bola. Pemain PSIS Semarang ini waktu kecil justru berkeinginan untuk menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibandingkan dengan pemain sepak bola.

Pemain yang terkenal dengan lemparan jauhnya tersebut memang tidak menjelaskan secara detail mengapa ia ingin menjadi prajurit TNI waktu kecil. Tetapi lambat laun, seiring dengan mengenal sepak bola, cita-citanya itu pun berubah. Ia kini ingin menekuni sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga:

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Itu Keras Kepala tetapi Profesional

Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas U-19 Tak Gelar Uji Coba di Jakarta

"Dulu saya waktu kecil itu saya memiliki cita-cita bukan jadi pemain sepak bola tapi saya ingin jadi tentara," kata Arhan dikutip dari kanal YouTube PSSI Semarang, Rabu (9/12).

"Tapi ya lama-lama berubah karena sering ikut kakak saya bermain sepak bol di rumah. Lama kelamaan jadi suka banget sama sepak bola dan menjadi cita-cita ingin menjadi pemain profesional," tambah wakil kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Pada usianya yang terbilang masih muda, Arhan sudah menjadi pesepak bola profesional yang memiliki talenta yang luar biasa. Saat ini pemain kelahiran Blora tersebut menjadi andalan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di lini belakang.

"Setelah menjadi pemain sepak bola profesional, saya ingin bawa klub sekarang PSIS Semarang jadi lebih baik lagi dan berkembang, terus kalau bisa membawa tim menjadi juara dan ingin membangakan negara," pungkas Arhan.

PSIS Semarang Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan