BolaSkor.com - Pembalap Racing Point, Sergio Perez, terpaksa absen pada balapan Formula 1 (F1) GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8). Setelah menjalani tes, Perez terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Tes tersebut berlangsung Kamis, (30/7). Setiap pembalap F1, termasuk Perez wajib melakukan pemeriksaan sebelum balapan dimulai.

Dari dua tes yang dilakukan, Perez dinyatakan positif virus corona. Pembalap asal Spanyol itu dipastikan tidak bisa terlibat pada F1 GP Inggris.

“Menyusul pengumuman hari ini bahwa Sergio Perez dari BWT Racing Point Formula 1 Team mendapatkan hasil tes yang tidak konklusif untuk Covid-19 di Sirkuit Silverstone menjelang Grand Prix Inggris Formula 1 FIA 2020, FIA dan Formula 1 sekarang dapat mengonfirmasi bahwa hasil tes ulangnya positif, " tulis pernyataan dari F1.

Baca Juga:

F1 Pastikan GP Italia Berlangsung Tanpa Penonton

Bos Juventus Ramalkan Ferrari Baru Kompetitif pada F1 2022

“Sergio Perez menjalani karantina mandiri sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan publik terkait, dan akan terus mengikuti prosedur yang diamanatkan oleh otoritas tersebut."

Racing Point memastikan kondisi Perez saat ini stabil. Seluruh tim berharap Perez bisa segera pulih dan kembali membalap.

“Semua anggota tim mendoakan Sergio baik-baik sana dan tak sabar menyambutnya kembali ke cockpit segera. Keinginan kami adalah membalap dengan dua mobil pada Minggu (2/8/2020). Kami akan mengomunikasikan langkah kami berikutnya untuk F1 GP Inggris ini," tulis pernyataan Racing Point.